Foto : RESES : Anggota DPRD Sulut Stella Runtuwene saat turun reses di Tumpaan dan Ranoyapo Foto : RESES : Anggota DPRD Sulut Stella Runtuwene saat turun reses di Tumpaan dan Ranoyapo

Runtuwene Gelar Reses Terakhir di Tumpaan dan Rumoong

Written by  Apr 14, 2021

Tanggul Pemecah Ombak dan Tanggul Penahan Banjir Mendesak di Realisasikan

MINSEL, Sulutnews.Com - Pelaksanaan reses hari terakhir atau ditik ke Enam oleh Anggota DPRD Sulut Stella Runtuwene dilaksanakan di Kecamatan Tumpaan. Sejumlah aspirasi berhasil dijaring dan mendapat perhatian khusus oleh politisi Partai Nasdem ini, mengingat apa yang disampaikan oleh masyarakat adalah kebutuhan mendesak dan prioritas.

"Pembangunan tanggul pemecah ombak sepanjang pantai Desa Tumpaan 1,  Desa Tumpaan 2 hingga Tumpaan sepanjang 700 meter, juga tanggul penahan longsor, dàn pembangunan bronjong menjadi aspirasi mendesak untuk direalisasikan, mengingat itu adalah untuk menjaga ekosistim lahan permukiman masyarakat," ungkap Runtuwene.

Juga aspirasi yang disampaikan masyarakat Desa Rumoong Bawah terkait  tanggul penahan air DAS Sungai Ranoyapo yang mendesak untuk segera dibangun sebab kalau tidak kalau, tanah yang menjadi lokasi pemukiman masyarakat bisa tergerus habis atau hanyut terbawah oleh air sungai."Daerah seputar DAS Sungai Ranoyapo banyak permukiman warga, dan jika tidak segera dibuatkan tanggul pengaman, ancaman terbesar yakni masyarakat akan kehilangan tempat tinggal," tegas Runtuwene.

Dan aspirasi dari masyarakat Desa Lopanan terkait pembuatan jalan kebun sepanjang 1 kilo meter, mereka berharap dapat segera direalisasikan." Ini tentu menjadi kewenangan pemerintah kabupaten dan ini akan dikoordinasikan agar segera ditindak lanjuti," kata Runtuwene.

Terkait pelaksanaan Reses I masa persidangan tahun 2021, Sekertaris Komosi III ini telah selesai menggelar dienam titik sesuai dengan target.(josh tinungki)

Last modified on Wednesday, 14 April 2021 14:27