Tamuntuan Gunakan Dana Pribadi Selesaikan Pusara Almarhum Wabup Hontong

Written by  Andy Gansalangi Aug 14, 2022

Tahuna, Sulutnews.com - Kepedulian seorang sahabat itu nyata kali ini kisah persahabatan mantan wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong dengan Penjabat Bupati Rinny Silangen Tamuntuan.

Terjalin lama persahabatan mereka hingga akhirnya maut memisahkan namun nilai persahabatan itu tetap terjaga, ketika Tamuntuan melihat kondisi pusara Almarhum Helmud Hontong yang memprihatinkan, ia pun berinisiatif untuk menyelesaikannya.

Menggunakan dana pribadi Tamuntuan membantu finising pusara almarhum Embo Hemud sapaan akrab semasa hidupnya.

Minggu, (14/08/2022) Bupati menyempatkan diri melihat hasil pengerjaan pusara disambut istri almarhum Rahel Sasamu dan anak Geral Hontong juga keponakan Erdawaty Simon serta beberapa kerabat dekat almarhum.

"Nilai persahabatan itu akan tetap ada meski almarhum telah meninggalkan kita semua namun kebaikannnya tetap kita kenang, hari ini saya memantau hasil pengerjaan pusara karena beberapa waktu lalu kami pasang pagar pusara almarhum dan pengerjaan lainnya agar terlihat lebih baik" ucap Tamuntuan.

Setelah melihat pusara, Bupati menyempatkan diri berbincang bersama keluarga almarhum.

Istri almarhum Embo Helmud menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati dan keluarga atas segala bantuan dan kepeduliannya "Saya bersama anak dan keluarga menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati atas kepedulian dan ketulusannya membantu kami menyelesaikan pusara almarhum" tandas Sasamu.

Ditambahkan oleh Erdawaty Simon keponakan almarhum, ia melihat bahwa keakraban Bupati dan almarhum itu luar biasa meski Papa Embo telah tiada Bupati tetap peduli "Salut dan bangga buat ibu Bupati yang begitu menghargai dan peduli terhadap Papa Embo, terima kasih atas kepeduliannya" tambah Erdawaty.

Sebelumnya pusara almarhum mantan wakil Bupati itu hanya dikerjakan seadanya, tidak ada pagar, plafon termasuk beberapa bagian terkesan asal jadi namun di tangan Bupati Tamuntuan pusara almarhum terlihat mewah dan layak bagi seorang mantan pejabat daerah. (Andy Gansalangi)