Sekda Lalandos Buka Ujian Paket C di PKBM Miracle

Written by  Apr 26, 2022

 

Mitra, Sulutnews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Pendidikan menggelar ujian sekolah kesetaraan paket C di sejumlah Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM), selasa (26/4/2022).

Kali ini, Bupati Mitra James Sumendap SH, MH, diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka secara resmi Ujian kesetaraan di PKBM Miracle Desa Ponosakan Kecamatan Belang mengatakan Pemkab Mitra sangat mengapresiasi pelaksanaan sekolah non formal terlebig kepada PKBM yang terus eksis melaksanakan tugas mulia dalam pengembangan pendidikan.

" kalau tidak ada PKBM tentu untuj kegiayan non formal sangat sulit di temukan, atas nama pak Bupati dan wakil kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada setiap PKBM, " ungkap Lalandos di dampingi kepala Dinas Pendidikan Sarah Kindangen dan pengurus PKBM Miracle. 

Lalandos dihadapan peserta ujian juga memberikan motivasi bagiamana pentingnya mengenyam pendidikan baik formal maupun non formal. 

"Kalian tidak usah berkecil hati dan malu kalau ada anggapan hanya memegang ijazah paket, karena prinsipnya sama dan kegunaaan ijazahnya juga sama,Lulusan ujian kesetaraan dan lulusan sma itu sama, " terang Lalandos. 

Sekda lalandos juga di kesempatan tersebut meminta kepada seluruh peserta ujian paket C untuk mengikuti ujian sebaik mungkin dan jangan melewatkan kesempatan untuk mendapatkan ijazah. 

" ini juga salah satu cara bagaimana negara hadir di tengah masyarakat karena pendidikan sangat penting untuk mengembangkan wawasan, kesempatan ini jangan di sia siakan, " pungkas Lalandos. 

Sementara itu, Kadis Pendidikan Mitra Sarah Kindangen menuturkan, Ujian kali ini dilaksanakan selama 3 hari dengan jumlah peserta 451 orang. 

"teknisnya ada yang ujian dilakukan secara luring atau tatap muka langsung ada juga yang dilakukan dengan sistem online lewat google form, " tutup Kindangen