Ukur Keberhasilan Pendididikan, Disdik Mitra Gelar Berbagai Lomba

Written by  Apr 25, 2022

Mitra, Sulutnews.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), terus berupaya meningkatkan kwalitas pendidikan yang ada, kali ini dengan menggelar berbagai lomba untuk semua jenjang, Senin (25/4/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Mitra, Sarah Kindangen disela-sela lomba mengatakan, memperingati moment Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), turut diramaikan dengan gelaran lomba baik Tingkat PAUD yakni Kreatifitas PAUD lewat Lomba Bintang Vokalia dan Mewarnai maupun jenjang Sekolah dasar dan Sekolah Menengah Pertama dengan Lomba kemampuan dasar yakni Baca Tulis Hitung dan lomba mata pelajaran.

" kegiatan kali ini lanjutan kegiatan sebelumnya yang sudah diawali lomba di tingkat kecamatan dan pesertanya di luar siswa kelas 6 SD dan Kelas 9, " terang Kindangen. 

Kindangen didampingi Sekretaris Dinas Felda Tombokan, kabid Dikdas Yovita Sualang serta kabid PAUD Dikmas Defni Mamuaya menuturkan, digelarnya berbagai lomba kali ini bertujuan mengukur keberhasilan Pendidikan di Kabupaten Mitra di Masa Covid 19.

" tentunya dengan adanya kegiatan ini, bisa melihat bagaimana keberhasilan siswa terlebih para pendidik yang ada, serta bertujuan melatih dan pengembangan literasi numerasi, percaya diri dan kepribadian para siswa, " jelas Kindangen. 

Tak lupa Kindangen memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pendidik dan siswa di Mitra yang terus berprestasi meskipun ditengah keterbatasan yang sempat terjadi karena Pandemi.