Mitra,Sulutnews.com - Hukum Tua Desa Rasi Satu, Alfian Kapahang, memimpin langsung Pemerintah Desa (Pemdes) Rasi Satu bertugas di Pos Penyekatan Vaksinasi Akses Masuk Ibukota Mitra, Ratahan (14/10/2021).

 

" Penyekatan ini bukan hanya ceremonial saja, tapi ini sebagai langkah pemerintah untuk mengendalikan juga penyebaran covid 19," terang Kapahang.

 

Lebih lanjut dirinya mengatakan, dirinya bersama seluruh jajaran pemerintah dan BPD desa Rasi Satu terus berkomitmen untuk menunjang setiap program baik dari Pusat hingga daerah.

 

" Tentu kami perpanjangan tangan dalam setiap program, terlebih saat ini gencar gencarnya untuk vaksinasi, harapan dengan metode ini pandemi bisa cepat berakhir," pungkas Kapahang.

 

Kapahang bahkan mengatakan, dalam tugas di pos penyekatan, bersama jajaran yang ada, terus berkomunikasi secara santun kepada pengendara yang melintas.

Mitra,Sulutnews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Perikanan terus memperhatikan Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) kali ini dengan menyalurkan benih ikan nila.

 

Kepala Dinas Perikanan Mitra, Vecky Monigir lewat kepala Bidang Perikanan Budidaya Adolof Leo Tulandi mengatakan, penyaluran benih kali ini bagi kelompok yang telah terlebih dahulu diverifikasi dan dinyatakan sebagai penerima bantuan.

 

" Ini salah satu komitmen pemerintah untuk terus memajukan ekonomi masyarakat yang ada dan kali ini ada 16 pokdakan yang menerima bantuan," terang Tulandi.

 

Dirinya mengatakan, penyaluran telah selesai dilaksanakan dan kiranya bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin.

 

" Tentu akan ada monitoring yang dilakukan, semoga bisa meningkatkan ekonomi kelompok budidaya yang ada," pungkasnya.

Mitra,Sulutnews.com - Hukum Tua Towuntu Barat, Otniel Rondonowu meminta semua masyarakat untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

 

" Tentunya dengan selalu menerapkan prokes dalam kehidupan sehari-hari bisa meminimalisir perkembagan covid 19 ," ungkap Rondonowu (14/7/2021).

 

Lebih lanjut dikatakan Rondonowu, dirinya terus mengajak dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat desa Towuntu Barat terkait pentingnya prokes.

 

" Disetiap kesempatan tak pernah luput untuk saya sampaikan, karena ini untuk kepentingan bersama," ucapnya.

 

Dirinya juga mengatakan bersama pemeRintah desa dan BPD yang ada, juga terus melakukan pengawasan di Pos Covid yang ada.

Mitra,Sulutnews.com - Hukum Tua Towuntu Barat Otniel Rondonowu, menghadiri langsung penamatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) "Leonora", (16/6/2021).

 

" Ini sebagai fondasi dalam mengejar cita cita, kiranya semua anak bisa untuk terus bersekolah," ungkap Rondonowu.

 

Dihadapan anak-anak PAUD, Rondonowu yang juga pensiunan pendidik di kabupaten Mitra,terus memberikan motivasi terkait pentingnya pendidikan.

 

" Tentunya dengan kita memiliki pendidikan kita akan mampu bersaing dengan siapapun dan akan mampu menghadapi perkembangan saat ini," pungkas Rondonowu.

Mitra,Sulutnews.com - Momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Berbagai harapan demi kemajuan daerah terus berdatangan.

 

Salah satunya datang dari Pemerintah Desa Towuntu Barat yang diutarakan langsung Hukum Tua Otniel Rondonowu yang berharap momentum HUT kali ini kabupaten Mitra semakin Hebat dengan terus melahirkan terobosan serta prestasi.

 

" Berbagai prestasi telah Mitra lahirkan, berharap dibawah kepemimpinan Bupati Hebat James Sumendap dan Wabup joke Legi, Mitra terus Melaju," Harap Rondonowu.

 

Dirinya bahkan mengatakan bersama seluruh pemerintah desa dan BPD Towuntu Barat, akan terus berupaya menjalankan setiap perintah dan arahan Pimpinan untuk membawa Mitra semakin terdepan.

 

" Tentu kami yakini dengan arahan dari masinis hebat Pak Bupati Mitra akan semakin maju dan berprestasi, sesuai visi misi dan harapan rakyat," Pungkasnya.

 

Tak Lupa dirinya mewakili seluruh jajaran pemdes dan BPD mengucapkan Dirgahayu Ke 14 Kabupaten Tercinta Minahasa Tenggara

Mitra,Sulutnews.com - Pemerintah Desa Towuntu Barat Kecamatan Pasan terus menunjang program pemerintah kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kali ini bertugas di Pos Penyekatan Vaksinasi kecamatan.

 

Dipimpin langsung Hukum Tua Otniel Rondonowu, Pemdes Serta BPD totalitas dalam menjalankan tugas di pos penyekatan vaksinasi.

 

" Tentunya semua program pemerintah baik dari pusat sampai kecamatan harus kami laksanakan, terlebih dalam masa pandemi covid 19 ini," ungkap Rondonowu.

 

Dirinya juga meminta semua pengendara yang akan melewati pos mempersiapkan dokumen vaksinasi terlebih dahulu, agar nantinya dalam perjalanan tidak ada hambatan.

 

" Ini juga sebagai langkah kita bersama untuk mengendalikan penyebaran covid 19 dengan menambah kekebalan tubuh, diharapkan masyarakat dapat memahami," pungkas Rondonowu.

Mitra,Sulutnews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR), intens menggelar Sosialisasi PP No 5 Tahun 202, terkait Perizinan Berusaha Berbasis Resiko di Bidang Jasa Konstruksi. (11/10/2021).

 

Kepala DPUPR Mitra Rommy Ole lewat Kepala Bidang Bina Konstruksi Lussi Ambarukmi ST, mengatakan pihaknya terus mensosialisasikan terkait perizinan berusaha berbasis resiko di kabupaten Mitra.

 

" Sudah beberapa kecamatan yang kami lakukan sosialisasi, kali ini Tombatu Timur dan masih ada beberapa kecamatan lagi yang akan kami kunjungi," ungkap Ambarukmi.

 

Dirinya menjelaskan sosialisasi kali ini didasari Surat Dirjen Bina Konstruksi terkait permohonan penghentian penerbitan ijin Usaha Jasa Konstruksi.

 

" Mengacu hal tersebut sosialisasi dilaksanakan, ini juga menjelaskan bagaimana saat ini kata Izin Usaha diganti dengan kata Perizinan Berusaha," terang Ambarukmi.

 

Dirinya juga menjelaskan kegiatan Sosialisasi kali ini bertujuan sebagai salah satu strategi pemerintah dalam upaya Pemulihan Ekonomi Nasional, penyediaan layanan dasar serta peningkatan konektivitas. Oleh sebab itu kita harus mempersiapkan Jasa Konstruksi kita, baik SDM, teknologi, material peralatan, dan lain sebagainya agar siap melaksanakan percepatan Pembangunan Infrastruktur.

Ambarukmi bahkan menambahkan sesuai PP 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko telah ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

 

" Kita tentunya harus memahami mulai dari pengertian perizinan Berusaha maupun resiko serta manfaat yang ada dan itu telah di paparkan kepada peserta sosialisasi dan berharap kiranya dengan dilaksanakannya sosialisasi kali ini bisa menunjang terwujudnya tujuan pembangunan nasional terlebih bermanfaat untuk kabupaten Mitra,"pungkas Ambarukmi.

 

Turut hadir dalam sosialisasi kali ini, Camat Tombatu Timur Dra Rosye Supit, MM serta seluruh hukum tua di Kecamatan Tombatu Timur.

Mitra,Sulutnews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Liwutung Satu , mendapat giliran menjaga pos penyekatan vaksinasi kecamatan pasan yang saat ini sementara intens dilakukan di kabupaten Mitra.

 

Hukum Tua Desa Liwutung, Osty Owu menuturkan , sebelum melaksanakan tugas dirinya meminta seluruh jajaran yang akam melaksanakan tugas di pos penyekatan untuk bekerja sesuai aturan.

 

" Kita harus tegas tapi humanis saat melakukan pemeriksaan bagi pengendara yang akan melintas pos," ungkap Owu.

Dirinya juga mengatakan, tentu jika ada komunikasi yang baik tentu tidak ada gesekan yang terjadi antara penjaga posko dan pengendara.

 

" Memang tadi ada beberapa kendala tetapi bisa dikomunikasikan secara baik, salah satunya yang lupa membawa kartu vaksin kami meminta untuk memperlihatkan di aplikasi ," terang owu.

 

Dirinya juga berharap untuk seluruh masyarakat terlebih di desa liwutung satu untuk mempersiapkan kartu vaksinasi jika ingin bepergian.

Mitra,Sulutnews.com - Pemerintah Desa Rasi Satu Kecamatan Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (mitra) mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Mitra ke 14.

 

" Doa dan harapan terus kami panjatkan untuk kabupaten tercinta, semoga semakin hebat disemua sektor," ungkap Hukum Tua Rasi Satu Alfian Kapahang.

 

Dirinya juga mengatakan senantiasa akan terus bersinergi menunjang setiap program dari pemerintah kabupaten Mitra dibawah pimpinan Bupati James Sumendap dan Wabup Joke Legi.

 

 

" kami pemerintah desa dan masyarakat Desa Tolombukan mengucapkan Dirgahayu Kabupaten Mitra ke 14," pungkas kapahang.

Mitra,Sulutnews.com - kesadaran masyarakat serta komitmen pemerintah terkait pajak patut mendapat apresiasi, kali ini desa silian tengah kecamatan silian raya, menjadi desa pertama lunas pajak 100 persen.

 

" Tentu capaian yang ada kali ini untuk desa silian tengah berkat kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat, sehingga kesadaran membayar pajak terealisasi," terang Selvie Lendombela, Camat Silian Raya.

 

Dirinya juga memberikan apresiasi bagi pemerintah desa yang mampu menjabarkan setiap tugas yang diberikan dan terus bergerak cepat.

 

" Dalam setiap pertemuan selalu di ingatkan untuk realisasi pajak dan kali ini tentunya prestasi membanggakan yang didapat dan patut di apresiasi, " ucap istri tercinta Anggota DPRD Mitra Tenny Kosegeran.

 

Mantan kabag keuangan Setda Mitra tersebut juga berharap, apa yang telah dicapai desa silian tengah kiranya bisa diikuti oleh desa - desa lain yang ada.

 

" Mari kita berlomba lomba di hal positif dan dibuktikan dengan hasil, tidak terlalu banyak bicara tapi bekerja secara cepat dan tepat," pungkas lendombela.