Trobosan Bank Sampah, Rindengan Apresiasi Kinerja Dinas Lingkungan Hidup Minsel

Written by  Ferro Wanew Nov 17, 2017

Minsel, Sulutnews.com - Terobosan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Selatan dalam Pembentukan Bank Sampah, sebagai program untuk meminimalisir sampah, kini mulai menjadi perhatian khusus bagi masyarakat Minsel. 

Program yang digagas Dinas Lingkungan Hidup dan dijalankan oleh Kepala Seksie Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (LB3) Vera Rambe, SSI, MM sebagai Project Leader progran Bank Sampah ini, dampaknya telah memberikan kontribusi serta keuntungan bagi masyarakat kecil, sehingga masyarakat pun mulai melakukan pengumpulan sampah-sampah bekas untuk di jual demi kebutuhan ekonomi sehari-hari.

Hal tersebut membuat Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Drs. Danny Rindengan, M.Si mengaku salut dan memberikan apresiasi atas inovasi Dinas Lingkungan Hidup dalam Pembentukan Bank Sampah ini.  Dimana Dinas Lingkungan Hidup telah memberikan kontribusi positif, dalam menjadikan suatu lingkungan bersih serta menghasilkan sampah yang bernilai bagi masyarakat kecil.

"Pemerintah sangat mensuport dan bangga atas program ini. Karena memberikan keuntungan bagi masyarakat. Selain itu juga, menjadikan lingkungan bersih dan sehat. Disamping itu pula, sebagai trobosan menyambut Adipura kedepan. Untuk itu diharapkan seluruh stakeholder dapat mendukung dan serius menanggulangi permasalahan sampah diwilayah Kabupaten Minahasa Selatan”, ujar Rindengan, Jumat (17/11/17) kepada sejumlah media.

Ia menambahkan, mewakili Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan, Bupati Christiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH mengajak kepada seluruh masyarakat baik Desa dan Kelurahan, lewat Bank Sampah mensukseskan program dalam menyambut Adipura, serta menjadi pelopor sadar membuang sampah pada tempatnya, demi lingkungan yang bersih, sehat dan kesejahteraan Kabupaten Minsel terhebat dan terdepan.(Ferrowaney)