Oknum Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tumpaan Sebut Wartawan Cari Berita Untuk Minta Uang

Written by  Marsel Tiow Oct 03, 2022

Minsel, Sulutnews.com --- Lagi – lagi beberapa wartawan online dan cetak di Kabupaten Minahasa Selatan mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan.

Para kuli tinta di Minsel tersebut mendapat perlakuan yang kurang menyenangkan dari Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tumpaan, saat melakukan wawancara soal beberapa siswa kehilangan barang-barang berupa jam tangan dan handphone serta sejumlah uang. Kejadian tersebut terjadi saat kegiatan upacara bendera, hari Senin (3/10/2022). 

Saat di temui 3 Media yang bertugas di biro minsel, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tumpaan Marien Lintong mengatakan kalau ada siswa dari sekolah lain yang menyusup dan melakukan pencurian di sekolahnya.

"Kejadian tadi pagi saat upacara bendera, pelaku melancarkan aksinya mengambil barang-barang berupa handphone jam tangan dan uang dari beberapa siswa, " kata Marien.

Saat ditanyakan tentang sistem keamanan sekolah Kepsek Marien mengatakan sudah ada satpam disekolah.

Soal kejadian ini, jangankan disekolah sedangkan dirumah ada yang di hipnotis.

"Jangan Anda memojokan kami, sedangkan dirumah anda saja banyak yang ja ba hipnotis, seperti kejadian beberapa waktu di desa saya, " Kata Marien.

Ditanyakan apakah saat itu satpam sekolah dihipnotis dia bilang tidak tahu.

Saat di temui media juga Kepsek kemudian bilang kalau wartawan datang itu hanya untuk minta uang.

"Biasanya wartawan datang konfirmasi pulang minta uang jalan, . Saya tahu kalian mau minta uang nanti saya kasih, " ujar Marien.

Wartawan media Online Sulutnews.com bersama dua wartawan di Minsel dibuat bingung dengan pertanyaan kepsek Marien.

“Tujuan kami hanya untuk melakukan konfirmasi sebab ada laporan warga dan orang tua siswa bahwa ada penyusup yang masuk dan melakukan pencurian di sekolah SMK Negeri 1. Bukan datang minta-minta uang," ucap Isak Mamoto Wartawan Tribun Manado.

“Kepala sekolah itu seorang yang berpendidikan tinggi seharusnya tidak pantas mo bicara bagitu,” ungkap Selang media online lensanusantara.com

Kejadian pencurian tersebut saat ini sedang ditangani pihak kepolisian Polsek Tumpaan.

"Saat ini pelaku sudah diamankan. Sedangkan barang berupa handphone dan jam tangan sudah dikembalikan kepada pemiliknya, " Kata Kapolsek Tumpaan AKP Ricoh Wongkar.

(Sel)