Pengadilan Negeri Amurang Menuju Pelayanan Publik Yang Lebih Baik

Written by  Marsel Tiow Aug 03, 2022

Minsel, Sulutnews.com --- Memberikan Pelayanan Publik yang prima adalah tanggung jawab instansi Pemerintah termasuk didalamnya Pengadilan Negeri Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Untuk dapat memberikan Pelayanan Publik yang prima, seluruh jajaran di Pengadilan Negeri Amurang dimulai dari pimpinan ke bawah sampai dengan staf dan honorer bekerja sama bahu membahu melakukan pembenahan di segala bidang.

Dengan dikomandani oleh Ketua Pengadilan Ariyas dedy, S.H bersama dengan Wakil ketua Pengadilan Anthonie S. Mona, S.H, pelan tapi pasti Pengadilan Negeri Amurang semakin terlihat lebih baik. Selain bangunan dan lingkungan kantor yang terlihat lebih bersih dan asri, dari sisi pelayanan pun ditingkatkan diantaranya pemberian pelayanan “One Day Service”, adanya Petugas Informasi yang selalu stand by memberikan informasi kepada para pencari keadilan, ruang tunggu yang nyaman dan bebas rokok, nampak pula berbagai banner alur perkara untuk memberikan informasi mengenai alur perkara.

Selain itu juga pantawan media pelayanan pengadilan memudahkan pendaftaran bagi calon hukum Tua yang sedang mengurus Surat Keterangan Tentang Tidak Pernah Dipidana yang menjadi salah satu persyaratan seluruh Bakal Calon hukum tua.

"Pelayanan pengadilan Negeri Amurang Cukup puas, dan disini juga sudah tersedia minuman seperti kopi dan air putih, petugasnya sangat baik dan ramah," Ujap Max j Lomboan salah satu calon hukum Tua.

Ditempat yang sama juga Reyders Pinatik calon Hukum Tua malola satu mengatakan Pelayanan pengadilan Negeri Amurang saat ini sudah semakin maju, lingkungan kantor yang terlihat lebih bersih dan asri, dan ruang tunggu yang nyaman pula, ujarnya.

Wakil ketua Pengadilan Negeri Amurang Anthonie S. Mona, S.H, saat di temui media mengatakan pengadilan Amurang saat ini berupaya memberikan rasa kepuasan bagi para pencari keadilan.

Dimana kami membuka pelayanan akses informasi, adanya Petugas Informasi yang selalu stand by memberikan informasi kepada para pencari keadilan, ruang tunggu yang nyaman dan bebas rokok.

"inilah bentuk pelayanan kami, Resepsi anti korupsi kami utamakan dan untuk mempermudah kami juga sudah menyediakan kertas, foto copy, dan pelayanan teh, kopi bagi para tamu," Ucap Mona.

(Sel)