Wabup Petra Rembang Hadiri Kegiatan Sosialisasi tanggap bencana di desa Kapitu

Written by  Marsel Tiow Jul 26, 2022

Minsel, Sulutnews.com - Wakil Bupati Minahasa Selatan Petra Yanni Rembang, M. Th hadiri Sosialisasi program pemberdayaan masyarakat dan inisiatif tanggap bencana desa Kapitu, yang di laksanakan di desa kapitu, kecamatan Amurang Barat, Kabupaten Minahasa Selatan,  Selasa (26/07/2022).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan didalamnya Bupati dan Wakil Bupati mengapresiasi kegiatan Sosialisasi program pemberdayaan masyarakat dan inisiatif tanggap bencana desa Kapitu.

"Pemkab minsel sangat berterimakasih kepada PT. Cargill dan LSM Menengkel telah melakukan hal yang sangat penting pada kegiatan sosialisasi saat ini," Ucap Wabup.

Upaya-upaya untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat terus di lakukan namun banyak program yang akan di lakukan tahun depan. Oleh karena itu apa yang dapat di kerjakan hari ini jangan di tunda esok hari, karena esok hari ada kesusahannya sendiri, contohnya bencana yang terjadi di pantai Amurang yang tidak kita sangkar-sangka.

Ketua LSM perkumpulan Manengkel Solidaritas Erlando Tumangken saat di temui media mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen dari PT Cargill Indonesia yang sejak tahun 2018-2020 kita sudah menjadi mitra bersama dan telah melaksanakan kegiatan rehabilitasi terumbu karang.

"Kami berterimakasih kepada PT. Cargill karena Pada tahun 2022 ini telah menetujui apa yang menjadi program pemberdayaan masyarakat," Ucap Tumangken.

Di tempat yang sama juga mewakili Pimpinan cargill Imelda Tandako mengatakan bahwa program konservasi terumbu karang di desa kapitu ini merupakan bentuk nyata dari peran aktif Cargill dalam melestarikan lingkungan di tempat kami beroperasi.

"Cargill juga berkomitmen untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di desa kapitu dengan membantu membuat roadmap atau peta jalan pengembangan wisata desa kapitu hingga tahun 2027," Ujar Imelda.

Keberhasilan program ini hanya dapat diwujudkan dengan dukungan semua pemangku kepentingan baik masyarakat, pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten minsel, karena PT Cargill mempunyai visi yaitu untuk Menutrisi dunia dengan cara yang aman bertanggung jawab, dan berkelanjutan.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan pemerintah desa dan kabupaten minsel, kami juga tak lupa berterima kasih atas dukungan dari semua pihak selama ini yang telah membantu kami PT. Cargill di setiap kegiatan yang ada" Ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Amurang Barat, Pejabat Hukum Tua desa Kapitu, perangkat desa, Masyarakat, tokoh-tokoh Agama, dan masyarakat.

 (Sel)