Kakanwil Kemenag Sulut Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Abrasi Pantai di Amurang

Written by  Marsel Tiow Jul 22, 2022

Minsel, Sulutnews.com --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) H. ANWAR ABUBAKAR, S.Ag., M.Pd bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Sulut Hj. Rismayanti Anwar dan rombongan mengunjungi posko bantuan dalam rangka memberikan bantuan untuk warga terdampak bencana abrasi pantai di Amurang, kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Jumat (22/07/2022).

Kedatangan Kepala Kanwil Agama Provinsi Sulut di dampingi langsung oleh kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan Archilaus Egeten bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ny. Hetty LapianLapian, rombongan diterimah langsung Kepala BPBD Minsel Torry Joseph SH. MH dan Kabid Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Minsel, Merry Joudy.

"Pada hari ini kami dari Keluarga Besar kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara berkunjung di kabupaten Minahasa Selatan ini tepatnya di titik dimana saudara saudara kita ada yang terdampak dari terjadinya bencana abrasi," Ujar Anwar.

Dan tentu kita berharap kedatangan kami ini yang juga di sertai dengan bantuan, Mudah-mudahan dapat bermanfaat Paling tidak bisa meringankan beban bagi Saudara-Saudara kita yang terdampak di kabupaten Minahasa Selatan.

"Kami juga tak lupa mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bupati Minahasa Selatan dan Wakil Bupati Minahasa Selatan bersama denga Sekda serta jajaran, yang sangat-sangat peduli dengan situasi dan kondisi saudara-saudara kita yang terdampak korban Abrasi ini," Ucapnya.

Iya pun berharap mudah-mudahan kedepan situasi menjadi lebih baik lagi, Tuhan Kira Memberkati Kita Semua, Pungkasnya.

Bantuan di berikan berupa, Beras 50 kg 12 karung, loyang 8 lusin, bantal 70 buah, ember 8 lusin, pakaian dalam 2 kantong, sabun mandi 12 dos, sampo 2 dos, pepsodent 1 karton, mama lemon 6 dos, panci 4 lusin, susu bear brand 5 dos, kam sarung 5 buah, wajan 26 buah, alat mandi dan snack 30 paket.

Terpatau oleh media Sulutnews.com Selesai memberikan bantuan, rombongan kemudian melanjutkan memantau langsung tempat terjadinya bencana abrasi pantai, di Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang.

 (Sel)