Bupati Franky Wongkar : Kumadangkankan Salam Pancasila di Setiap Kegiatan Acara di Minsel

Written by  Marsel Tiow Jul 14, 2022

Minsel, Sulutnews.com --- Bupati Minahasa Selatan Selatan Franky Donny Wongkar.SH menandatangani Nota Kesepakatan dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI. Bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan 15 Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya se-Sulut.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut, Manado, Kamis (14/7/2022), juga diirangkaikan dengan Deklarasi Jejaring Panca Mandala, Membangun Sinergitas Pembumian Pancasila di Sulut.

Bupati Franky Donny Wongkar.SH menyampaikan dalam acara ini Gubernur Olly Dondokambey telah memberikan pesan kepada seluruh kalangan. "Untuk menjunjung tinggi Pancasila dan mengingat sejarah tentang bagaimana dibentuknya Pancasila," ujar Bupati.

Dalam menghadapi arus globalisasi yang kian deras, kata Bupati, kita harus mampu menjaga eksistensi ideologi Pancasila. Dan ini melalui pemahaman dan pengamalannya di seluruh pelosok Sulawesi Utara termasuk di Minsel, ucap Bupati FDW.

"Kita tau bersama JPM ini fungsinya lebih intens dalam mensosialisasikan Pancasila. Untuk itu mari kita mendukung rencana rencana dari JPM  Kabupaten Minahasa Selatan  untuk terus membumikan Pancasila,” kata Bupati

Nantinya juga kita akan Bumikan Pancasila Di Minahasa Selatan, Ketika ada acara atau sosilisasi dimana mana kita harus kumadangkankan Salam Pancasila, Terang Bupati.

Turut hadir Kepala BPIP Prof. Yudian Wahyudi, Sekprov DR. Praseno Hadi, Bupati/Walikota se-Sulut, , Kepala Kesbangpol Minsel  Semuel Slat .ST bersama Jejaring Panca Mandala Sesulut Sementara Anggota JPM Minahasa Selatan Terdiri dari Lima Unsur, Jhon Hes Sumual SH Sebagai Ketua  (Unsur Pengusaha) Sebagai Sekertaris Ifke Pondaag ,SE MM ( Unsur Pemerintah)

Joike Tangkere .Mpd.(Unsur Pendidikan), Ffanky Menajang (Unsur Ormas) Maurien Winerungan.

 (Sel)