Jembatan bolivard Amurang di dua kelurahan Uwuran Satu dan Bitung Ambruk Tenggelam ke Sungai

Written by  Marsel Tiow Jun 15, 2022

Minsel, Sulutnews.com ---  Jembatan bolivard yang berada di dua Kelurahan yaitu Kelurahan Bitung dan Kelurahan Uwuran Satu, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan tiba-tiba ambruk, pada Rabu (15/06/2022) siang.

Sejumlah fasilitas seperti jembatan penghubung antar kelurahan bitung dan uwuran satu ambruk, dan rumah warga rusak parah/hancur akibat bencana yang terjadi.

Sekretaris Daerah (Sekdah) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Glady Nova Lynda Kawatu saat ditemui media mengatakan bahwa saat ini kami terus berkoordinasi dengan semua perangkat daerah yang terkait, dan untuk menangani kondisi bencana pemerintah kabupaten Minahasa Selatan menetapkan status tanggap darurat selama 14 hari kedepan.

"Saya juga Menghimbau kepada masyarakat, untuk tetap waspada terutama yang berada di lokasi bencana, dan juga  saya berharap kepada masyarakat agar tidak berada di lokasi kejadian bencana," Ucapnya.

Dan ntuk posko sendiri pemerintah telah menyediakan beberapa tempat yakni posko pendataan korban, bantuan bencana/logistik di kelurahan Uwuran 1 samping bank Mandiri, Posko pengungsian di Kantor kelurahan Lewet serta Aula GMIM Sentrum Amurang yang bertempat di Kelurahan Uwuran Dua," ujar Kawatu.

Sementara itu data dihimpun dari lokasi ada sebanyak 20 rumah warga yang tenggelam/hanyut, 5 rumah rusak berat, 5 cottage, 1 jembatan, 1 restauran/rumah kopi, 10 perahu, dan lokasi Icon Im Amurang yang hancur berat.

(Sel)