Bupati Franky Wongkar Bersama Wabup Petra Rembang Hadiri Kegiatan Launching Media Pendidikan Digital Terintegrasi

Written by  Marsel Tiow May 10, 2022

Minsel, Sulutnews.com - Bupati Franky Donny Wongkar, SH bersama dengan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) menghadiri kegiatan Launching Media Pendidikan Digital Terintegrasi bertempat di Sekolah SMP Negeri 2 Amurang, Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang, Senin (9/5/2022).

Dalam Sambutannya Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan kiranya Semangat dan motivasi untuk membangun pendidikan selalu ada dan Kami berharap dengan adanya program ini kualitas pendidikan di Kabupaten Minahasa Selatan bisa lebih meningkat.

"Saya lulusan pertama di SMP 2 Amurang oleh karena itu banggalah para guru dan siswa SMP 2 Amurang ada alumnus yang jadi Kepala Daerah, itu semua berkat didikan dari para pengajar yang ada di SMP 2 Amurang," Ujar Bupati.

Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Selatan Arthur Donald Tumipa, M.ed., dalam sambutannya mengatakan bawah dalam aplikasi Media Pendidikan Digital Terintegrasi sudah di kerjasamakan dengan portal pendidikan Indonesia dan sudah banyak melakukan kegiatan-kegiatan seperti ini.

Dan untuk Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) merupakan daerah yang kedua, untuk melaunching Media Pendidikan Digital Terintegrasi, di harapkan akan memudahkan baik kepsek, guru-guru maupun anak-anak kita, untuk bagimana mereka mempermudah untuk mendapatkan informasi, terkait baik data guru, data-data kesiswaan, pembelajaran, bakan sampai kita bisa melihat absen secara online oleh guru-guru, dan sekolah di manapun mereka berada ketika kita bisa akses.

"Untuk itu saya berharap setelah selesai kegiatan Launching Media Pendidikan Digital Terintegrasiloncing semua kepsek, semua stekholder di bidang pendidikan akan merespon kegiatan ini sehingga kita semakin maju di dunia pendidikan, " Ucapnya.

Lanjut kadis mengatakan semoga dalam kegiatan Launching Media Pendidikan Digital Terintegrasi sekaligus kita memulai mengisi hari pendidikan Nasional ini dengan kegiatan yang bisa membawah pendidikan di Minahasa Selatan semakin maju dan hebat di bawah kepemimpinan Bupati FDW dan Wabup PYR untuk membuat minsel semakin maju hebat di masa-masa yang akan datang, tutup kadis dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini turut di hadiri oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Selatan Arthur Donald Tumipa, M.ed., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Minahasa Selatan Beserta Jajarannya Bpk Archilaus JJ Egeten, S.pak, M.si., Ketua PGRI Dr. Tommy Palapa, M.pd., Staff Khusus Bidang Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan Drs. Wolter Sondakh., Ketua Dewan Pendidikan Minahasa Selatan Dr. Max Rembang, M.si., Para Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah, Guru Dan Tenaga Pendidik Baik SD Dan SMP Di Kabupaten Minahasa Selatan., PT Multi Info DataIndo Bpk. Hirohito, S.s., Ibu. Yunita Setiawati, S.th, Pemimpin Doa pada acara tersebut.

 (Sel)