Foto : Ketua Komisi IX DPR-RI, Felly Estelita Runtuwene Foto : Ketua Komisi IX DPR-RI, Felly Estelita Runtuwene

Ketua Komisi IX DPR-RI Sosialisasi Tentang Pencegahan Stunting Kepada Masyarakat Di Kelurahan Bitung Amurang

Written by  Marsel Tiow Apr 26, 2022

Minsel, Sulutnews.com - Ketua Komisi IX DPR-RI, Felly Estelita Runtuwene, memberikan sosialisasi tentang pencegahan Stunting kepada masyarakat di Kelurahan Bitung, Kecamatan Amurang, Minahasa Selatan (Minsel), Senin (25/4/2022).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Promosi dan KIE program percepatan Stunting di wilayah khusus tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2022 oleh BKKBN, dan mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Menurut Felly masyarakat saat ini haus akan informasi soal bagaimana tumbuh kembang anak,

"Kita melihat bagaimana antusias masyarakat dalam menerima informasi tentang persoalan dan penanggulangan masalah Stunting. Mereka mau mendengarkan bahkan mencatat materi yang disampaikan. 

Ini tinggal bagaimana cara kita menyampaikan pada masyarakat soal apa yang akan kita sampaikan sehingga masyarakat dapat menerima undangan kita pada setiap kegiatan yang dilaksanakan," ujar Felly.

Selain memaparkam materi terkait pencegahan dan penanggulangan masalah Stunting, Felly juga memberikan quis kepada peserta dengan hadiah menarik seperi, setrika, rice cooker, handphone dan sepeda bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan.

Dalam  kegiatan tersebut dihadiri oleh ratusan masyarakat serta turut diamankan oleh pihak aparat kepolisian dan TNI.

 (Sel)