Print this page

Lapak Pasar Rakyat Tumpaan Terlihat Kosong, Begini Penjelasan Dir Ops PD CWE

Written by  Jan 13, 2022

Minsel, SulutNews.com -- Pasar Rakyat Berdikari Tumpaan yang diresmikan Wakil Menteri (Wamen) Perdagangan RI Jerry Sambuaga beberapa waktu lalu, saat ini dikelola Perusahaan Daerah Cita Waya Esa (PD. CWE).

Pasar yang dibangun secara modern ini, di awal tahun 2022 terlihat mulai ditinggalkan pembeli.

Dari pantauan wartawan SulutNews.com, terlihat sejumlah penjual yang biasa berjualan di dalam gedung pasar mulai berjualan disepanjang jalan sekitar lokasi Pasar Tumpaan.

"Pembeli makin berkurang, sejumlah penjual sudah berjualan di luar gedung," ungkap beberapa penjual yang enggan nama mereka dipublikasikan.

"Tapi, kami dengar besok mereka akan kembali berjualan di dalam gedung," tambah mereka.

Direktur Operasional (Dir. Ops) PD CWE, Meyvo Rumengan saat dihubungi wartawan SulutNews.com, pada Kamis (13/1/2022) lewat hubungan telepon mengaku kalau kemarin dirinya sudah mengkonfirmasi hal ini langsung ke Kepala Pasar Tumpaan.

"Atas laporan masyarakat waktu lalu, kemarin saya sudah turun lapangan mengecek kebenaran informasi tersebut. Dari penjelasan yang saya terima dari pengelola Pasar Rakyat Berdikari Tumpaan, saya mendapatkan informasi kalau para penjual berjualan diluar gedung karena atas permintaan mereka di momen Natal dan Tahun Baru," terang Meyvo Rumengan.

Ia pun mengaku bahwa sudah ada kesepakatan dengan para penjual kalau besok mereka sudah akan kembali berjualan di dalam gedung Pasar Rakyat Tumpaan.

"Kalau tidak besok, paling lambat hari Sabtu mereka sudah kembali berjualan di dalam gedung," pungkasnya.

Untuk diketahui, miliaran rupiah sudah dikeluarkan pemerintah untuk membangun Pasar Tumpaan. Pengelolaan yang baik diharapkan akan meningkatkan penghasilan para penjual.

(Tamura)