Kadis Sosial Gelar Pertemuan Dengan LKS-LU Minsel, Ternyata Ini Penyebabnya

Written by  Jan 07, 2022

Minsel, SulutNews.com -- Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Sofie Sumampow memimpin pertemuan bersama para pimpinan dan pendamping Lembaga Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia (LKS-LU) di Kabupaten Minsel.

Pertemuan yang bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, pada Kamis (7/1/2022) dimaksudkan untuk melakukan koordinasi terkait penyaluran bantuan sosial (Bansos) Lansia, serta berusaha menyelesaikan berbagai permasalahan yang terkuak di awal tahun 2022.

Sofie Sumampow dihadapan para pimpinan LKS-LU Minsel mengaku bersyukur di Minsel untuk tahun 2021 ada masuk dana 3 M lebih untuk Lansia, yang diperuntukkan bagi 21 LKS-LU.

"Ingat LKS-LU adalah perpanjangan tangan dari pemerintah untuk mensejahterakan Lansia. Berharap LKS-LU di Minsel dapat menjadi contoh buat daerah lain di Sulut bahkan di Indonesia.," ungkap Sumampow.

"Pak Bupati berharap bantuan yang sudah diusahakan ini, selain pengurus yang harus bertanggung jawab adalah Hukum Tua dan Camat, karena pembentukannya juga sepengetahuan mereka. Sehingga saat pencairan dan ada masalah maka akan ada yang dapat diminta pertanggungjawaban," katanya.

Ia pun mengajak para pengurus LKS-LU di Minsel untuk dapat membawa Minsel lebih maju, berkepribadian dan sejahtera dengan mempersiapkan pertanggungjawaban.

"Saya meminta administrasi dan pertanggungjawaban harus dilakukan secara terbuka. Harus ada berita acara penyaluran dan kami akan lakukan monitoring terkait penyaluran," pesannya.

Sementara itu, Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial Anak dan Lansia Diane Lande mengingatkan permintaan Dinsos Provinsi Sulut, apabila ada penerima manfaat yang dananya belum masuk agar dapat segera memberitahukan.

"Juga pertanggungjawaban dapat segera dibuat. Juga bagi LKS-LU yang sudah menyalurkan harus disertai dengan foto dan nota-nota pembelanjaan," pungkasnya.

(Tamura)