Gelar Rapat Konsolidasi, PAN Tegaskan Dukungan ke Pemerintah Minsel

Written by  Nov 12, 2021

Minsel, SulutNews.com -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Rapat Konsolidasi Musyawarah Cabang (Muscab) se-Kabupaten Minsel, di Aula Century, Jalan Trans Sulawesi No.82, Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang, pada Kamis (11/11/2021).

Di Rapat Konsolidasi ini, PAN Minsel akan membentuk pengurus di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Minsel dan dilakukan secara kolektif, dengan peserta yang terbatas.

Ketua PAN Minsel, Abdul Salman Katili ST saat menyampaikan sambutan dalam acara ini menegaskan akan mendukung pemerintah Kabupaten Minsel dibawah kepemimpinan Bupati Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang.

"PAN Minsel sebagaimana petunjuk dari pusat, wilayah sampai daerah harus bekerja sama dengan pemerintah dalam rangka menopang program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah," ungkap Salman Katili, di hadapan Bupati Franky Wongkar yang hadir di kegiatan ini.

"Menjadi kewajiban semua kader untuk membantu mensosialisasikan kepada masyarakat, apa yang menjadi target dari pemerintah di wilayah masing-masing," katanya.

Hal ini pun ditegaskan Bobby Daud selalu Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Utara (Sulut) di hadapan para peserta Rapat Konsolidasi.

"Saya memerintahkan kepada saudara Salman sebagai anggota Parlemen, berjuang di dalam DPRD dan bersama seluruh struktural yang akan terpilih nanti mari bergandengan tangan dengan pemerintah," tegas Ketua DPW PAN Sulut.

Bobby Daud pun menyampaikan bahwa dalam kaitan bisa mewarnai di DPRD Minsel, PAN menargetkan 1 (satu) Fraksi di DPRD Minsel dalam perhelatan pemilihan legislatif mendatang.

Ia pun menyampaikan, sesuai apa yang disampaikan oleh Ketua Umum bahwa ada 3 (Tri) sukses yang harus dilaksanakan.

“Pertama kita harus sukses organisasi, dengan membentuk semua infrastruktur sampai tingkatan ranting. Kalau ini sudah terbentuk, maka kita akan sukses di Parlemen, dengan mengirimkan anggota di DPRD, minimal ada 3 orang  di DPRD Minsel dan membentuk 1 Fraksi. Jika punya 1 Fraksi maka daya bargaining kita kuat," jelas Bobby Daud.

Sementara itu, Bupati Minsel Franky Wongkar menyambut baik komitmen PAN menopang pemerintah. 

"Saya yakin kalau semua kita bergandengan tangan, kita semua berpikir tentang rakyat, kita semua berpikir tentang kebanyakan orang maka Minahasa Selatan akan maju berkepribadian dan sejahtera,” ucap Bupati Franky Wongkar.

Tampak hadir pula dalam Rapat Konsolidasi ini, beberapa pengurus DPW PAN Sulut dan Kapolres yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Minsel Rahmad Lantemona.

(Tamura)