Franky Wongkar dan Petra Rembang Serahkan Mobil Ambulance Pengantar Jenazah

Written by  Nov 08, 2021

Minsel, SulutNews.com -- Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH, bersama Wakil Bupati Pdt. Petra Yani Rembang menyerahkan mobil jenazah untuk 5 (lima) kecamatan, di Kantor Bupati Minsel, Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, pada Senin (8/11/2021).

Pengadaan 5 unit mobil ini untuk menjawab keluhan masyarakat yang mengalami kesulitan saat membutuhkan mobil jenazah.

Mobil tersebut diterima oleh Camat Tatapaan Marsita Rumokoy, Camat Tenga Petrus Ulaan, Camat Tareran Hizkia Kondoj, Camat Motoling Denny L Mumu dan Camat Tompaso Baru Stenly D Umboh, setelah ditandatangani berita acaranya.

Saat menyerahkan, Bupati Franky Wongkar berpesan kepada para camat yang menerima mobil tersebut untuk dirawat dengan baik.

"Rawat akan bae bae (bagus), kalo terawat dan terjaga lama mo pake (pakai)," pesan Bupati Minsel dengan dialek Manado yang kental.

Dari informasi yang diperoleh wartawan SulutNews.com, oprasional kendaraan ini akan dianggarkan di tiap kecamatan. Sedangkan untuk petugas akan diatur para tenaga harian lepas (THL) yang ada di Satuan Polisi dan Pamong Praja (SatPOL PP) Minsel, agar warga yang berduka tidak keluar biaya lagi.

Pada kesempatan itu, setelah didoakan oleh Ketua FKUB Minsel Pdt, Stien Rondonuwu, MTh, Bupati Franky Wongkar bersama Wakil Bupati Pdt Petra Rembang, didampingi Sekda Minsel Denny Kaawoan, SE mengecek Kelengkapan Kendaraan dan melakukan test drive di sekitar Kantor Bupati Minsel.

(Tamura)