Steven Kandouw Lantik Franky Wongkar Ketua KONI Minsel

Written by  Nov 04, 2021

Minsel, SulutNews.com -- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Drs. Steven O. E. Kandouw resmi mengukuhkan dan melantik pengurus KONI Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2021-2025.

Acara pelantikan pengurus KONI Minsel dibawah pimpinan Franky Donny Wongkar, SH sebagai ketua, dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel, Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Pondang, Amurang Timur, pada Kamis (4/11/2021).

Dalam sambutannya, Steven Kandouw menekankan KONI sebagai alat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kita harus memahami bahwa olahraga juga adalah satu alat untuk pemersatu bangsa, baik di tingkat Nasional, Provinsi maupun di Kabupaten Minahasa Selatan," tukas Steven Kandouw.

Selain itu, Steven Kandouw yang adalah Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara mengatakan bahwa KONI merupakan juga alat untuk mengharumkan nama bangsa. Juga untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang mantap intelektual, spiritual dan fisiknya.

"Saya percaya, saya yakin, dibawah pimpinan Ketua KONI yang juga Bupati Minahasa Selatan, 3 prinsip KONI ini akan berjalan," katanya.

Bicara fasilitas, pelan-pelan bersama pemerintah provinsi kita akan bangun fasilitas olahraga di Minahasa Selatan.

"Seluruh pengurus yang baru dilantik, dengan kekompakan, dengan ikhtiar dan penuh semangat saya optimistis KONI Kabupaten Minahasa Selatan akan berprestasi," ujar Steven Kandouw mengakhiri sambutannya.

Disisi lain, Franky Wongkar memastikan KONI Minahasa Selatan akan melahirkan atlet-atlet berprestasi.

"Ada 23 cabang olahraga yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan dan tentunya olahraga yang berprestasilah yang menjadi andalan unggulan kita, yang nantinya akan kita bicarakan bersama dalam rapat KONI dan cabor-cabor yang ada dalam rangka kita melakukan pembinaan dan pengembangan bagi atlet-atlet yang berprestasi untuk membawa nama baik Kabupaten Minahasa Selatan," ungkap Franky Wongkar.

"Kalau sudah dilantik dan sudah menyatakan bersedia, jangan hanya di mulut, tapi harus diikuti dengan kerja, kerja, kerja dan kerja. Agar supaya cabang-cabang olahraga yang unggulan di Minahasa Selatan itu akan kita kembangkan dan kemudian kita melahirkan atlet-atlet yang berprestasi baik di Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi dan Nasional," katanya.

Ketua KONI Minsel berjanji akan menyusun program bersama, program yang terencana, program yang berkelanjutan.

Turut hadir pada pelantikan itu, sejumlah pengurus KONI Sulut diantaranya Ketua Harian Theo Kawatu dan Sekretaris Tonny Kulit.

(Adv/Tamura)