Rio Joseph Pemilik D'Teras Coffee Amurang Rio Joseph Pemilik D'Teras Coffee Amurang

Sukses Rintis D'Teras Cofee Amurang, Rio Joseph Tawarkan Beli 2 Gratis 1

Written by  Oct 11, 2021

Minsel, SulutNews.com -- Rio Joseph ,sukses merintis usaha yang diberi nama D'Teras Cofee Amurang. Berawal dari kemauan, pria kelahiran Amurang 11 Maret 1977 yang juga suka masuk rumah kopi ini, berhasil mendirikan usahanya sendiri.

Bersama istrinya Inggrid Assa, ia mendirikan D'Teras Coffee Amurang sejak 9 September tahun 2015 di depan rumah mereka yang strategis di kompleks Terminal Amurang, Kelurahan Buyungon, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Provinsi Sulawesi Utara.

Kesuksesan membangun usahanya diceritakan pria yang memiliki 4 anak ini kepada wartawan SulutNews.com, Senin (11/10/2021).

"Saya suka masuk rumah kopi. Waktu itu sempat saya berucap suatu saat nanti akan membangun rumah kopi dan akan diberi nama D'Teras. Ucapan itu ternyata adalah doa dan ide itupun akhirnya terwujud seperti yang ada sekarang," kenang Ko Rio, sapaan akrabnya.

Ia pun bercerita kalau D'Teras Coffee Amurang awalnya dibangun dengan konstruksi bambu, sebelum akhirnya direnovasi dengan mengusung konsep rumahan tanpa meninggalkan modernitas dan menjadi rumah kopi pertama yang menggunakan Wi-fi di Kabupaten Minahasa Selatan.

"Yang kami sajikan di sini merupakan racikan menu spesial andalan keluarga, ini resep pribadi. Untuk menu andalan yang banyak digemari pengunjung adalah Kopi Itam, Kopi Susu, Jus Alpukat, Jus Cappucino dan Es Kopi Susu, " katanya.

Tak hanya masyarakat umum, sejumlah pejabat pun diakuinya pernah berkunjung di D'Teras Coffee Amurang.

"Mantan Bupati Minahasa Selatan, Tetty Paruntu pernah datang di tempat ini, bahkan ibu pernah membawa tamu-tamunya dari luar daerah dan luar negeri untuk minum kopi di tempat ini," ujar Ko Rio.

"Kapolres-Kapolres Minsel juga pernah berkunjung di sini. Juga pernah anggota DPD RI Stevanus Liow datang di sini," tambahnya.

Saat ini, D'Teras Coffee Amurang telah menjadi tempat pegawai Bank, ASN, Wartawan juga sejumlah anggota DPRD Kabupaten Minahasa Selatan dan masyarakat umum berkumpul sekedar untuk bercengkrama ataupun berbagi informasi. Bahkan ada juga yang memanfaatkan tempat ini untuk mengasah kemampuan mereka bermain catur.

Di masa Pandemi ini, strategi pemasaran khusus pun ditawarkan D'Teras Coffee Amurang untuk kembali menarik minat pengunjung.

"Kami menawarkan kepada pengunjung paket promo 'Beli 2 Gratis 1'. Jadi semua pengunjung dapat membeli menu apa saja 2 item dan akan kami berikan gratis 1 item. Ini akan membantu pengunjung di saat Pandemi untuk datang ke rumah kopi," pungkasnya.

Ia pun berharap kepada pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan agar dapat memperhatikan rumah kopi yang bagus dan bisa bantu dijual keunikannya.

(Tamura)