Tabrakan Maut di Jalan Trans Sulawesi, Ini Kronologi Pihak Kepolisian

Written by  Oct 05, 2021

Minsel, SulutNews.com -- Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) maut yang melibatkan kendaraan bermotor roda empat jenis Suzuki Pick Up nomor polisi DB 8284 FI dan Sepeda Motor jenis Honda CsOne (saat ditemukan tidak memiliki plat nomor), terjadi di Jalan Trans Sulawesi, dekat pintu masuk Politeknik Pelayaran, Desa Tawaang Timur, Kecamatan Tenga, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Senin malam (4/10/2021), sekira pukul 22.30 Wita.

Akibat lakalantas ini, pengendara Sepeda Motor CsOne, Denny Makapedame (38), warga Desa Pakauure Utara Kecamatan Tenga mengalami luka di selangkangan, patah tulang kaki kanan dan dinyatakan meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di RS Kalooran Amurang.

Informasi yang diperoleh wartawan SulutNews.com dari Humas Polres Minsel, pada Selasa (5/10/2021) mendapati kronologi kejadian berawal saat Sepeda Motor CsOne bergerak dari arah Amurang menuju arah Kota Kotamobagu.

Saat berada di tempat kejadian perkara (TKP) sepeda motor tersebut out ke kanan sehingga terjadi tabrakan dengan kendaraan Suzuki Pick Up dari arah berlawanan yang dikemudian oleh Andre Hanok Malonda (26), warga Desa Watudambo, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara.

"Personel piket unit lakalantas langsung mendatangi lokasi kejadian, membantu proses evakuasi, mengamankan babuk, melakukan olah TKP, mengumpulkan bahan keterangan saksi dan membuat laporan polisi," terang Kasat Lantas Polres Minsel AKP Hadi Siswanto, SIK, MH, dalam rilis yang dikeluarkan Humas Polres Minsel.

(***/Tamura)