Bupati Franky Wongkar Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Minsel

Written by  Oct 01, 2021

Minsel, SulutNews.com -- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH memimpin Upacara Peringatan Hari Kesakitan Pancasila di halaman Kantor Bupati Minsel, jalan Trans Sulawesi, Pondang, Kecamatan Amurang Timur, pada Jumat (1/10/2021).

Upacara digelar dengan protokol kesehatan (prokes) ketat dan dihadiri oleh sejumlah pejabat, aparatur sipil negara (ASN) serta tenaga harian lepas (THL) secara virtual.

Dari informasi yang diterima wartawan SulutNews.com, Bupati Franky Wongkar didampingi Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang MTh. Hadir juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minsel Stevanus Lumowa, SE serta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Minsel.

Upacara yang digelar di tengah penurunan jumlah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Minsel, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat mengikuti aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 itu dipimpin Bupati Franky Wongkar selaku inspektur upacara.

Dalam upacara ini, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minsel Stevanus Lumowa SE membacakan naskah ikrar masyarakat Minsel di Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021.

Untuk diketahui, setiap tanggal 1 Oktober, Bangsa Indonesia selalu memperingati Hari Kesaktian Pancasila untuk mengenang kembali sejarah dalam mempertahankan ideologi bangsa dan sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para pahlawan revolusi.

(***/Tamura)