Kegiatan Vaksinasi di SMPN 2 Amurang Kegiatan Vaksinasi di SMPN 2 Amurang

Bupati dan Wabup Minsel Tinjau Vaksinasi Anak di SMPN 1 Amurang

Written by  Sep 28, 2021

Minsel, SulutNews.com -- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar, SH dan Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang, tinjau penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 bagi siswa usia 12 - 17 tahun di SMP Negeri 1 Amurang.

Kegiatan vaksinasi anak pada Selasa (28/9/2021) ini merupakan kerja sama pihak sekolah dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Selatan.

Informasi yang diperoleh, vaksinasi anak ini sebagai bentuk kesiapan sekolah menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar menyampaikan bahwa pemerintah daerah tetap berupaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Walaupun sudah ada penurunan besaran penyebaran namun kita jangan lengah, tetap berupaya dan salah satu upaya yang digalakkan dari pemerintah pusat sampai ke daerah dengan menggalakan kesadaran masyarakat untuk di vaksinasi agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok)," jelas Bupati Minsel.

Sementara itu, tim vaksinasi dipimpin Kepala Puskesmas Amurang dr. Yudi Emor melaporkan kepada Bupati dan Wakil Bupati bahwa jumlah Vaksin Sinovac yang disediakan berjumlah 10 vial.

"10 vial ini bisa digunakan untuk 100 orang. Dalam skrining sebelum vaksin tersebut terdapat beberapa anak yang belum bisa di vaksin karena Flu, tekanan darah rendah, datang bulan," kata Emor.

"Jumlah anak yang menerima vaksin sebanyak 26anak, yakni 18anak vaksin Dosis 1 dan 8 anak vaksin dosis 2, dari SMP Negeri 1 Amurang dan tambahan dari SMP Negeri 2 Amurang," ujarnya.

Selfie U. Sumilat, Spd, MM selaku Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Amurang mengatakan bahwa jumlah siswa yang telah divaksin sudah melewati 69% dari jumlah siswa keseluruhan.

"Tim pengajar bersama pegawai tata usaha SMP Negeri 1 Amurang yang sudah divaksin sudah melebihi 95%," ungkap Kepsek SMPN 1 Amurang.

Untuk diketahui, program vaksinasi anak usia 12 - 17 tahun telah dimulai sejak 7 Mei 2021 dan mendapat respon baik dari masyarakat Minsel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Dr. Fietber Raco, SPd Msi, Kepala Dinas Kesehatan dr. Erwin Schouten, Sekretaris Dinas Pendidikan Drs. Joyke Tangkere, MPd, Camat Amurang Rommy Rumagit S.Sos dan Kepsek SMPN 2 Amurang Paula Moonik, SPd MAP.

(***/Tamura)