Satresnarkoba Polres Minsel Berhasil Ungkap Kasus Peredaran Sabu Antar Provinsi

Written by  Jun 04, 2021

Minsel, SulutNews.com -- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Minahasa Selatan (Minsel) berhasil mengungkap kasus peredaran Narkotika Golongan 1 jenis Sabu-Sabu.

Keberhasilan mengungkap kasus ini disampaikan Kapolres Minsel AKBP. S. Norman Sitindaon SIK didampingi Kasat Reskrim Narkoba AKP. Denny Tampenawas S.Sos dan KBO Narkoba Ipda Teddy Talumepa, pada kegiatan Press Conference, Jumat (4/6/2021).

"Dapat saya jelaskan kronologis awalnya, bahwa berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa ada paket diduga paket Sabu-Sabu yang dibawa oleh Bus Jawa Indah dari Palu ke Manado", tukas Kapolres Minsel.

"Sehingga pada hari Kamis (27/5), di depan Mako Polres Minsel, disaat sementara melakukan operasi Yustisi penerapan disiplin Prokes dan kami menghentikan Bus Jawa Indah tersebut", katanya.

Kapolres Minsel mengatakan dari hasil pemeriksaan/pengecekan, ditemukan paket kue Brownies. Setelah dibuka, dicek dan didapatkan di dalam paket ini ada beberapa paket Sabu-Sabu dalam plastik bening.

"Setelah memastikan bahwa itu paket Sabu-Sabu, kemudian petugas membungkus kembali sesuai dengan SOP dan kami kemudian melakukan penyelidikan", tukas Kapolres Minsel.

Dari hasil pengembangan yang dilakukan personel gabungan Ditres Narkoba Polda Sulawesi Utara dan Satresnarkoba Polres Minsel akhirnya berhasil mengamankan 2 (dua) tersangka di salah satu desa di Kecamatan Bolangitan Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

"Setelah diinterogasi, kedua lelaki R (18) dan M (17), mengaku bahwa paket ini berisi Sabu-Sabu, dan disuruh oleh lelaki RD yang masih saudara dengan kedua tersangka yang ada di Palu", terang Kapolres Minsel.

Kedua tersangka setelah dilakukan pemeriksaan, sudah ditahan di Rutan Polres Minsel pada Kamis (3/6). Untuk barang bukti, 15 paket kecil Narkotika Golongan 1 jenis Sabu-Sabu dengan berat 0,84 gram dan 2 buah Handphone.

(TamuraWatung)