Keluarga Besar Tumiwa Tak Terima Hasil Otopsi Kepolisian

Written by  Apr 27, 2021

Minsel, SulutNews.com -- Polres Minahasa Selatan (Minsel) telah menggelar konferensi pers hasil otopsi atas kematian Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Minsel, Ruddy Tumiwa.

Penyampaian hasil otopsi dipimpin oleh Kapolres Minsel, AKBP S. Norman Sitindaon SIK, di Cafetaria Polres Minsel, pada Senin (26/4/2021).

Namun hasil otopsi ini mendapat protes keras dari pihak keluarga.

Saat ditemui di kediamannya, Jimmy Tumiwa selaku kakak dari almarhum yang hadir dalam Press Conference Polres Minsel, kepada sejumlah awak media mengatakan bahwa kami keluarga besar Tumiwa tidak menerima atas hasil otopsi yang dibacakan oleh Kapolres Minsel.

"Tak masuk akal di kami keluarga, masa dikatakan bunuh diri murni", ungkap mantan Camat Tumpaan ini, dengan nada kecewa.

Ia menganggap hasil otopsi tersebut ada sesuatu yang salah.

"Kami ragu atas hasil penjelasan tadi dari Kapolres", tambahnya.

"Upaya kami keluarga untuk mendesak pihak kepolisian untuk lebih intensif lagi dalam melakukan penyelidikan. Nanti setiap informasi akan kami sampaikan", kata Tumiwa.

Dirinya yang mewakili keluarga meminta pihak kepolisian untuk dapat mengungkap 2 (dua) orang yang berada di teras (depan) rumah almarhum sebelum kejadian.

(TamuraWatung)