5 Karakter Yang Harus Dimiliki Kartini Masa Kini

Written by  Apr 21, 2021

Minsel, SulutNews.com -- Kepala Sekolah SD Negeri 2 Amurang Anna Pangkey memaknai Hari Kartini tahun 2021 sebagai momen peringatan untuk meneruskan perjuangan Raden Adjeng (RA) Kartini di masa lalu.

Menurutnya, kaum perempuan masa kini jadilah Kartini yang profesional dalam kinerjanya apapun profesinya, mau Ibu Rumah Tangga (IRT), Guru, Dokter dan lain-lain.

"Perempuan itu harus memiliki 5 karakter utama yaitu Religiusitas, Nasionalisme, Mandiri, Gotong Royong dan Integritas", ungkap Kepsek yang membawa SDN 2 Amurang sebagai Sekolah Adiwiyata Mandiri untuk tahun 2017 lalu.

Menurut Anna Pangkey, siswa-siswa perempuan adalah generasi emas dimasa yang akan datang.

"Maka wajib sebagai kaum perempuan untuk menanamkan karakter yang baik bagi anak perempuan sehingga apa yang dialami pada saat ini seperti pelecehan, kekerasan dalam pertumbuhan dapat dihindari", tukas Pangkey.

"Kita bersyukur dimasa ini kaum perempuan mulai menjadi Kartini-Kartini masa kini, tetapi bukan sedikit juga yang mengalami hal-hal seperti yang saya katakan tadi", katanya.

Ia berpendapat, PR bagi kita sebagai kaum perempuan dewasa untuk membentuk akhlak dan kepribadian mereka menjadi perempuan-perempuan tangguh dalam bidangnya ke depan.

(TamuraWatung)