Bupati Minahasa Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Alam

Written by  Adrianus Pusungunaung Nov 19, 2022

Minahasa,Sulutnews.com - Warga yang tertimpa bencana alam di Desa Ranotongkor dan Desa Lolah 1 Kecamatan Tombariri Timur mendapat bantuan dari Pemerintah kabupaten (Pemkab) Minahasa,  yang diserahkan langsung Bupati Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si IPU Asean.Eng (ROR), Jumat, (18/11).

Empat Keluarga yang mendapat bansos tersebut di kecamatan itu adalah keluarga Wokalu-Mentang, keluarga Nangin-Bastian, keluarga Tumewu-Wangkey, Keluarga Jahja-Geret yang didampingi Ketua TP-PKK Dra.Fenny Roring-Lumanauw. 

Bupati Minahasa, kemudian menyerahkan Bantuan Sosial bagi masyarakat yang tertimpa Bencana Alam bagi Keluarga Hasan-Suani dan Keluarga Kawalo-Sumendap Di Desa Pineleng 1 dan Pineleng 2 Indah Kecamatan Pineleng, Jumat (18/11/2022).

Bupati ROR mengatakan bansos ini membukti bahwa Pemkab Minahasa hadir dan siap membantu masyarakat yang ditimpa bencana alam.

Semoga bantuan ini bisa bermanfaat guna meringankan beban keluarga yang ditimpa bencana alam ,” tutur ROR.

Dia kemudian berpesan menghadapi cuaca yang agak ekstrim saat ini kewaspadaan serta kehati-hatian kita tetap dikedepankan.

”Bencana bisa datang kapan saja, jika kita tidak waspada maka bisa saja kita jadi korban. Tetap berdoa kepada Tuhan agar kita selamat menghadapi cuaca ekstrim akhir-akhir ini ,” pinta Bupati.

Turut Mendampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa Ny. Dra. Fenny Ch. M. Roring Lumanauw, SIP, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Minahasa dr. Maya Rambitan M.Kes, Camat Pineleng Drs. Jonly Wua, Camat Tombariri Timur Jimmy Polii, ST. Kumtua Andri Kawatu, SH. (**/ARP)