Hadapi Ancaman Resisi 2023, Pemkab Minahasa Canangkan Menanam dan Beternak

Written by  Nov 18, 2022

Minahasa,Sulutnews.com - Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, MSi, IPU, Asean. Eng didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, serta selaku Ketua KTNA Kabupaten Minahasa Dra. Fenny Ch. Roring Lumanauw, SIP mencanangkan program gerakan menanam dan beternak, Kamis 17/11/2022. Bertempat di perkembunan Wowis, Bukit Lengkoan Desa Leilem, Kecamatan Sonder.

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama pemerintah Kabupaten Minahasa dan Kerukunan Keluarga  Pendeta dan Guru Agama (KKPGA) Rayon Minahasa. 

Dalam kegiatan ini, Bupati menyampaikan pencanangan gerakan menanam dan berternak merupakan upaya pemerintah dalam rangkah menghadapi persoalan resisi ekonomi yang bakal dihadapan Negera ini tahun 2023 nanti. Karena itu, ROR mengajak kepada seluruh masyarakat mari kita galakkan program ini dengan menanam kebutuhan apa saja baik dilahan maupun di polybag.

”Program ini sengaja dilahirkan oleh pemerintah demi menjadi ketahanan pangan masyarakat menghadapi resisi ekonomi yang diprediksi bakal terjadi tahun 2023 nanti ,” tutur Bupati.

Turut Hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Frits R. Muntu, S.Sos. Ketua KKPGA Pusat Pdt. Vani Arina Suoth, MTh. Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa, KKPGA Rayon Minahasa. (**/ARP)