Christian Tangkere Terpilih Kembali Sebagai Ketua PWI Minahasa

Written by  Adrianus Pusungunaung Nov 14, 2022

Minahasa,Sulutnews.com - Christian Tangkere terpilih kembali menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Minahasa untuk kedua kalinya periode 2019– 2022 dan 2022 – 2025.

Lewat Konferensi Cabang PWI Kabupaten Minahasa yang berlangsung di Ruang Sidang kantor bupati, Senin (14/11/2022) siang tadi, Christian Tangkere berhasil memperoleh 8 suara mengalahkan kandidat tunggal lainnya yakni Martsindy Rasuh yang hanya memperoleh 3 suara.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Sulut Drs Vocke Lontaan memberikan selamat kepada ketua PWI Minahasa terpilih periode 2022 - 2025.

Voucke berharap, Tangkere dan para pengurus PWI Minahasa akan mempertahankan marwah PWI sebagai organisasi pers yang profesional, dan juga mampu menjalankan tugas kerja wartawan sesuai kode etik jurnalistik.

"Jaga terus netralitas sebagai wartawan dan tetap membangun kemitraan yang sejajar baik dengan stakeholder maupun dengan seluruh elemen masyarakat," ujar Voucke.

Voucke juga menegaskan kepada seluruh anggota PWI Kabupaten Minahasa, agar bersikap loyal dalam berorganisasi.

"Jangan nanti "ketiban" masalah misalkan terkena delik pers baru ingat organisasi, jadi Tolong jaga marwah dan nama baik Organisasi yang kita cintai ini,"pesan Voucke.

Sementara, Christian usai terpilih menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang kembali diberikan kepadanya untuk memimpin organisasi PWI Minahasa.

“Mohon dukungan dari rekan-rekan untuk bersama-sama kita membawa organisasi ini semakin baik ke depan,” tutur Christian.

Adapun proses pemilihan dipimpin oleh tiga pimpinan sidang yakni Ketua Jimmy Senduk S.Sos selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulut, Sekretaris Fernando Lumanauw selaku Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulut, dan Anggota Adrianus R Pusungunaung selaku Wakil Ketua Bidang Advokasi dan Pembelaan Wartawan PWI Sulut. (**/ARP)