Selamat Jalan Pahlawan Bagi Para Guru dan Pahlawan Pembangunan Kabupaten Minahasa

Written by  Adrianus Pusungunaung Nov 14, 2022

Minahasa,Sulutnews.com - Sebelum dimakamkan di pekuburan Keluarga, di Desa Koka, Kecamatan Tombulu, Jantje Wowiling Sajow (JWS) terlebih dahulu di semayamkan di Kantor Bupati Minahasa di Tondano, Senin (14/11/2022).

Tiba di Kantor Bupati sekitar pukul 14.30 Wita, iring-iringan mobil jenasah JWS langsung disambut oleh Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) didampingi Sekretaris Daerah Frits Muntu serta seluruh jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Minahasa.

Suasana haru langsung pecah, tatkalah Peti Jenasah JWS diusung oleh puluhan Satuan Polisi Pamong Praja, guna diletakkan di depan lobi kantor Bupati.

Ribuan pelayat yang hadir, termasuk para pejabat hingga ASN tampak tak kuasa menahan air mata, saat peti jenasah Bupati Minahasa periode 2013-2018 itu diletakkan.

Prosesi penghormatan terakhir terhadap almarhum JWS dilakukan usai peti jenasahnya diletakkan dan di tutupi oleh bendera merah putih.

Bupati ROR memimpin langsung prosesi persemayaman almarhum JWS. Tampak istri terkasih almarhum JWS Ibu Olga Sajow Singkoh beserta kedua anak JWS yaitu Timo dan Gaby dan seluruh keluarga ikut hadir mengikuti prosesi.

Dalam prosesi, Bupati ROR mengatakan Pemkab Minahasa merasa sangat kehilangan sosok yang pernah mengabdikan diri untuk Kabupaten Minahasa.

Diapun menyebut, JWS adalah pahlawan bagi para guru dan sebagai pahlawan pembangunan bagi Kabupaten Minahasa.

" Tepat di hari pahlawan, JWS pergi meninggalkan kita semua. Selamat jalan pahlawan bagi para guru dan pahlawan pembangunan Kabupaten Minahasa," ujar ROR dengan nada bergetar.

Prosesi persemayaman JWS diakhiri dengan ucapan terima kasih dari istri terkasih JWS, ibu Olga Sajow Singkoh.

"Terima kasih karena sudah memberikan kesempatan bagi kami keluarga mengikuti prosesi ini. Terima kasih juga untuk perhatian Pemkab Minahasa. Kami selalu berdoa Minahasa akan selalu diberkati Tuhan," imbuhnya.

Prosesi dilanjutkan dengan pengangkatan peti jenasah JWS untuk kembali diletakkan di mobil jenasah dan dimakamkan di Desa Koka.

Tampak Bupati ROR ikut mengangkat peti jenasah JWS beserta Sekda Frits Muntu dan sejumlah pejabat lainnya. (**/ARP)