Proposal Ujian S2 Wakil Bupati Minahasa Dinilai Pembimbing Sangat Brilian

Written by  Adrianus Pusungunaung Aug 02, 2022

Minahasa,Sulutnews.com - Wakil Bupati Minahasa Dr. (HC) Robby Dondokambey S.Si, MM, direkomendasikan oleh Pembimbing akademik untuk mengikuti ujian proposal S2 Magister Administrasi Publik, Selasa (3/8/2022). Pasalnya Wakil Bupati Minahasa ini telah menyelesaikan perkuliahan semester II S2 Magister Administrasi Publik yang berkonsultasi dengan Pembimbing Akademik Dr. Marthinus Mandagie, Kaprodi S2 Dr. Sisca Kairupan dan Sekprodi Dr. Fitri Mamontoh,

"Menarikannya Proposal ujian yang di ajukan Oleh Wakil Bupati (Wabup) Minahasa ini, mengulas tentang bagaimana pengaruh SDM dan Penguasaan IT terhadap kinerja Pemerintah di Kabupaten Minahasa.

Dikatakan Pembimbing Akademik Dr. Marthinus Mandagie mengingat Pak Wakil Bupati sudah dianggap siap untuk ujian proposal S2 Magister karena nilai - nilai yang didapat dari semester I dan II sangat memuaskan, sehingga Wakil Bupati Minahasa direkomendasikan oleh Pembimbing untuk maju mengikuti ujian proposal Tesis.

Lanjut Mandagie adapun Proposal yang diajukan merupakan buah pikiran dari Pak Wakil Bupati yang dibimbing oleh Dosen Pembimbing adalah tentang bagaimana pengaruh SDM dan Penguasaan IT terhadap kinerja Pemerintah di Kabupaten Minahasa,”Ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup  berharap hasil dari tesis ini dapat memberikan solusi terhadap peningkatan SDM dan pengembangan Teknologi Informasi di Kabupaten Minahasa dalam melayani masyarakat secara cepat, tepat, efektif dan efisien.

Penelitian ini dijelaskan Wabup RD juga bertujuan mengetahui  faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi penerapan teknologi informasi di Pemerintah Kabupaten Minahasa sebagai dasar merumuskan strategi yang paling tepat dipilih dalam menerapkan teknologi informasi guna mewujudkan Electronic government.

Strategi-strategi yang telah dirumuskan tersebut dijelaskan Wabup RD adalah upaya yang perlu dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa nanti dalam penerapan teknologi informasi, sehingga kualitas pelayanan publik semakin meningkat, "Harap Wabup RD.

Penulis: ARP