GTI Dukung Kejaksaan Bongkar Dugaan Tipikor Proyek MCK di Perkim Minahasa

Written by  Adrianus Pusungunaung Jun 23, 2022

Minahasa,Sulutnews.com -  Berty Lumempouw Pembina Garda Tipikor Indonesia (GTI) Provinsi Sulawesi Utara mengapresiasi langkah Kejari Minahasa membongkar dugaan tindak pidana korupsi pada pembangunan MCK Tahun 2021 di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kabupaten Minahasa.

Dan sebagai upaya pengusutan, Tim Kejari Minahasa langsung melakukan penggeledahan kantor Dinas Perkim, Rabu (22/6/2022)

Saya selaku Pembina GTI memberikan apresiasi terhadap kinerja Kejari Minahasa dibawah kepemimpinan Kajari ,"

Kepala Kejaksaan Negeri Minahasa Diky Oktavia SH MH, ujar Lumepouw, Kamis (22/6/2022).

Lumempouw mengungkapkan, dirinya mendukung penuh keseriusan Kejari Minahasa untuk menuntaskan kasus dugaan korupsi di kabupaten Minahasa, karena ini merupakan tugas mulia yang patut diberikan apresiasi dan dukungan.

"Apalagi Kejari Minahasa tengah menunjukkan kinerja dengan baik sesuai dengan sumpah jabatan yang di emban," sebut Lumempouw.

“Mari kita sama-sama mendukung dan membantu kinerja Kejari Minahasa melaksanakan tugas mulianya dalam memberantas korupsi," imbuhnya.

Terakhir sebut Lumempouw, guna membantu tugas mulia Kejari Minahasa dirinya mengajak elemen masyarakat untuk bersama-sama mengawal proses hukum dugaan beberapa kasus korupsi yang sedang ditangani oleh Kejari Minahasa.

Terpisah kepada media ini, Kasi Intel Kejari Minahasa Yosi Korompis SH menjelaskan bahwa pelaksanaan penggeledahan itu dilakukan setelah pihaknya mendapat surat ijin dari Pengadilan Negeri Tondano.

Tujuan dari pelaksanaan penggeledahan itu adalah untuk mencari alat bukti serta dokumen lain terkait dugaan korupsi pembangunan MCK.

“Untuk penambahan alat bukti lain dalam upaya pengusutan,” kata Korompis.

Pihak Kejari belum memberikan keterangan soal kerugian Negara atas tindak pidana korupsi itu. Karena dikatakan Korompis jika hal itu masih sementara dalam perhitungan oleh pihaknya.

Terpantau selama pelaksanaan penggeledahan, tim Kejari Minahasa dijaga Tim Resmob Polres dalam membantu pengamanan.

Penulis: ARP