Tingkatkan Sinergitas, Lapas IIB Tondano Bersama Pemkab Minahasa Gelar Baksos

Written by  Adrianus Pusungunaung Jun 17, 2022

Minahasa,Sulutnews.com - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Tondano Kanwil Kemenkumham Sulut Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Instansi Vertikal pemerintah Kabupaten Minahasa, menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) bertempat di stadion Mahesa Tondano, Jumat (17/06/2022).

Kegiatan bakti sosial yang mengikutsertakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat guna mewu­judkan tujuan UU No­mor 12 tahun 1995 tentang Pemasyarakatan.

Kepada media ini, Kasi Pembinaan Narapidana Anak didik dan Kegiatan Kerja Lapas Tondano I Made Budana mengatakan, melalui baksos ini men­jadi sarana para warga binaan dalam membangun ke­mam­­puan dan kepercayaan diri agar dapat ber­interaksi secara op­timal di lingkungan ma­syarakat.

"Sehingga kesiapan mental mereka akan terbangun dan menemukan jati diri untuk tidak kembali mengulangi per­buatan kesala­han atau ber­tobat,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Kalapas Tondano Margono, A.Md.IP., SH.,MH., kegiatan ini merupakan wujud sinergitas Lapas Tondano, jajaran Forkopimda, Instansi Vertikal dan seluruh elemen masyarakat daerah Minahasa dalam menjaga stabilitas daerah, kami selalu siap mendukung program pemerintah daerah sesuai amanah kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut Haris Sukamto menekankan,  agar selalu bersinergi dalam pelaksanaan tugas yang outputnya adalah terwujudnya Peningkatan Pelayanan publik kepada Masyarakat, tutup Margono.

Penulis: ARP