[Keterangan Foto: Kepala Lapas Tondano Margono, A.Md. I.P., S.H., M.H bertindak sebagai Pembina Upacara pada Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022] [Keterangan Foto: Kepala Lapas Tondano Margono, A.Md. I.P., S.H., M.H bertindak sebagai Pembina Upacara pada Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022]

Hardiknas 2022, Kalapas Tondano Sampaikan Sambutan Mendikbud-Ristek

Written by  Adrianus Pusungunaung May 13, 2022

Minahasa,Sulutnews.com - Kepala Lapas Tondano Margono, A.Md. I.P., S.H., M.H bertindak sebagai Pembina Upacara pada Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, yang digelar bertempat di lapangan upacara Lapas Tondano, Jumat (13/5/2022).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, Upacara yang  dimulai pada pukul 08.00 Wita Ini. juga di ikuti oleh pejabat eselon IV dan V serta pegawai staf Lapas Tondano.

Dalam Upacara tersebut,  Margono juga menyampaikan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbud-Ristek) Republik Indonesia.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa Kurikulum Merdeka yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid dimasa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

Dengan tema "Pimpin pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar" Kurikulum Merdeka sudah diterapkan lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

Upacara ini digelar menindaklanjuti surat edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Andap Budhi Revianto, S.I.K, MH Nomor. SEK-UM.04.01-132 tentang Pedoman Upacara Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, ungkap Margono.

Menutup amanatnya, Margono menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajarannya yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan upacara sehingga upacara dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Penulis: ARP