Polres Minahasa Pantau Launching Vaksinasi Booster

Written by  Adrianus Pusungunaung Jan 14, 2022

Minahasa,sulutnews.com -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa melalui Dinas Kesehatan mulai melakukan vaksinasi COVID-19 ketiga atau booster, yang diawali dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Harian Lepas (THL), Jumat (14/01) pagi, bertempat di Kantor Bupati, Tondano.

Vaksinasi COVID-19 booster ini tampak di pantau langsung oleh jajaran Polres Minahasa.

Mewakili Kapolres Minahasa Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa SIK kegiatan ini juga tampak di hadiri oleh Kabag Ops Kompol. Alfrets Tatuwo S.SOS

Kepada sulutnews.com Kompol Alfrets saat di wawancarai mengatakan Polres Minahasa mendukung pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi booster.

Untuk pelaksanaan vaksinasi booster di Polres Minahasa sendiri kata Kompol Alfrets tinggal menunggu jatwal pelaksanaan, begitu suda siap pasti kita laksanakan, "tukasnya.

Sebelumnya Launching ini dibuka langsung oleh Bupati Minahasa Dr Ir Royke Octavian Roring MSi, melalui Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekdakab Minahasa Drs Riviva Maringka MSi, dan diawali oleh para Pejabat di lingkup Pemkab Minahasa.

Maringka saat membuka kegiatan vaksinasi booster ini mengatakan, Kabupaten Minahasa sudah mencapai 75 persen untuk vaksinasi umum. Itu sebabnya, Pemkab Minahasa mulai melakukan vaksinasi anak 6-11 tahun, dan selanjutnya booster.

“Karena Minahasa sudah mencapai 75 persen vaksinasi umum, maka pertema, sudah bisa melakukan vaksinasi anak. Kedua, bisa melaksanakan booster yang diawali untuk ASN dan THL sebagai pelayan publik. Booster ini juga diprioritaskan bagi Lansia dan kelompok rentan,” tukasnya.

Sementara Kepala dinas kesehatan Minahasa, dr Maya Rambitan menerangkan untuk vaksin booster ini dilalakukan serentak di beberapa tempat.

Sambungnya, selain di kantor Bupati Minahasa, juga ada di Dinas Kesehatan Minahasa, dan beberapa Puskesmas.

“Bagi masyarakat yang mau divaksin booster, agar bisa mendatangi puskeskemas terdekat. Dengan membawa KTP, kartu vaksin terakhir atau lewat aplikasi peduli lindungi,” tukas Maya. (Adrian)