Foto : Sosialisasi penggunaan dana desa di Kantor Desa Suluan, Kecamatan Tombulu, Senin (22/11/2021). Foto : Sosialisasi penggunaan dana desa di Kantor Desa Suluan, Kecamatan Tombulu, Senin (22/11/2021).

Tangkulung Sosialisasikan Penggunaan Dana Desa di Suluan Dan Rumengkor

Written by  Adrianus Pusungunaung Nov 23, 2021

Minahasa,Sulutnews.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Suluan dan Rumengkor Dua, menggelar sosialisasi pengguanaan Dana Desa yang dibuka langsung oleh Camat Tombulu Herlyana Naomi Rori SE, bertempat di Kantor Desa Suluan, Kecamatan Tombulu Kabupatem Minahasa, Senin (22/11).

Dalam kegiatan sosialisasi penggunaan dana desa hadir sebagai pembicara Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Minahasa Jefry Tangkulung SH. MAP, yang mengingatkan kembali akang penggunaan dana desa tersebut.

"Kegiatan ini kita laksanakan agar masyarakat dapat memahami tentang pengelolaan dana desa. Karena penggunaannya kali ini sudah lebih ketat, disamping itu juga seharusnya masyarakat harus mengetahui penggunaan dana desa," ujar Tangkulung.

"Tangkulung, menambahkan bahwa dana desa diberikan secara penuh, secara otonom kepada Pemdes untuk mengelola secara penuh.

"Artiannya, kalo masyarakat mengetahui proses pengelolaan sampai pertanggung jawaban, pengawasan, perencanaan, dan pelaksanaan maka dengan demikian masyarakat akan memberikan dukungan terhadap pengelolaan dana desa," jelasnya.

"Harapan kami partisipasi dari masyarakat, jadi kita tidak terpaku dari dana yang ada tetapi kalau kita ada dukungan dalam bentuk swadaya, gotong royong," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Tombulu Herlyana Naomi Rori, SE, Kepala Dinas PMD Kabupaten Minahasa Jefry Tangkulung SH.MAP, Kapolsek Tombulu Iptu A.Pongoh, SE, Hukum Tua Desa Suluan Petrus Moningka, Hukum Tua Desa Rumengkor Dua diwakili oleh Sekdes Markus Rumimper, Kanit Binmas Polsek Tombulu Aiptu A. Paulus, Aparat Desa Rumengkor Dua dan Masyarakat Desa Suluan dan Rumengkor Dua.(Adrian)