Foto : Pelepas liaran anak Penyu (Tukik) di Pantai Atep Oki, Lembean Timur dan Bukit Tinggi, Kecamatan Kakas, Sabtu (20/11/2021). Foto : Pelepas liaran anak Penyu (Tukik) di Pantai Atep Oki, Lembean Timur dan Bukit Tinggi, Kecamatan Kakas, Sabtu (20/11/2021).

Pemkab Minahasa Selamatkan Penyu

Written by  Adrianus Pusungunaung Nov 20, 2021

Minahasa, Sulutnews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa yang dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabub) Minahasa, Dr. (H.C) Robby Dondokambey, S.Si (RD) bersama Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Minahasa, Ny. Martina Dondokambey-Lengkong, SE melepas anak Penyu (Tukik) di Pantai Atep Oki, Lembean Timur dan Bukit Tinggi, Kecamatan Kakas, Sabtu (20/11).

Wabub RD mengatakan pelepasan anak penyu menjadi satu langkah yang baik agar kehidupan satwa liar di alam tetap terjaga dan dapat melakukan fungsinya sebagai bagian dari penyeimbang ekosistem.

"Apalagi Indonesia menjadi salah satu habitat bertelur enam spesies dari tujuh spesies penyu yang ada di dunia dan perairan Indonesia menjadi rute perpindahan Penyu Laut di persimpangan Samudera Pasifik dan Samudera Hindia," ujarnya.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Minahasa, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Ir. Wenny Talumewo dan Kepala BPBD, Nofry Lontaan, ST. Kadis Pmd Jefry Tangkulung ,Kadis Perikanan dan kelautan Ir Lendy Aruperes, camat lembean timur James Limpele.Camat Kakas Barat Jeane Sumendap.Camat Kakas Vecky Rombot.Sekertaris HTSI Tito Craif Manopo. (Adrian)