Caption : Herbeth Andi Amino Sinaga Caption : Herbeth Andi Amino Sinaga

Dandim Sinaga 1302/Minahasa Apresiasi Tiga Babinsa

Written by  Adrianus Pusungunaung Nov 23, 2021

Minahasa,Sulutnews.com - Sebagai Babinsa yang bertugas diwilayah sebagai ujung tombak Satuan TNI AD, sudah selayaknya Sersan Satu ( Sertu ) Udik Fitono bersama Dua Babinsa lainnya yaitu Sertu Maskuri dan Serda Denny Setiawan Anggota Koramil 1302-02/Eris bahu membahu membantu warga dalam pebuatan jalan dan pembangunan talud yang bertempat di Desa Telap dan Desa Watumeya, Kecamatan Eris, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Minggu (21/11).

Perintisan jalan sepanjang 1.500 meter yang berada di Desa Telap dan pembuatan Talud di Desa Watumea tersebut dipimpin oleh Babinsa Sertu Udik Fitono dan dibantu Dua rekan Babinsa lainnya, adalah merupakan akses jalan kampung menuju ke perkebunan rakyat, yang melibatkan tenaga ahli ( Tukang ) dari masyarakat yang berjumlah 10 Orang dari kedua Desa tersebut berjalan dengan baik.

Sementara itu ditempat terpisah Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel ( Letkol ) Inf Herbeth Andi Amino Sinaga S.Ip memberikan apresiasi kepada Tiga Orang Babinsa yang meski berada di hari libur mereka tetap berusaha untuk membantu kesulitan warga binaannya.

"Selaku Komandan Satuan Kodim 1302/Minahasa, saya memberikan apresiasi kepada Tiga Orang Babinsa yang meski hari libur mereka tetap berusaha membantu warga masyakat binaannya untuk sama-sama melaksanakan karya bakti pembuatan jalan kebun dan juga sekaligus membangun talud penahan tanah yang ada di sisi jalan," Kata orang Nomor Satu di Kodim 1302/Minahasa, Senin (22/11).

Lanjut Dandim, Kepekaan terhadap situasi wilayah sangatlah penting bagi Satuan Teritorial termasuk didalamnya para Babinsa diseluruh jajaran Kodim 1302/Minahasa, oleh karena itu saya tekankan rajin-rajinlah kewilayah agar kalian tau apa yang menjadi kesulitan rakyat binaanmu.

"Lakukan koordinasi dengan aparat Desa bila kegiatan tersebut perlu pengerahan tenaga yang banyak, jalin komunikasi yang baik sehingga pembangunan di Desa bisa berjalan dengan lancar dan tepat sasaran," pumgkasnya.(Adrian)