Asah Kemampuan Prajuritnya, Dandim Sinaga Latih Menembak

Written by  Adrianus Pusungunaung Nov 17, 2021

Foto : Latihan menembak Kodim 1302/Minahasa dilapangan tembak Kelurahan Sumalangka, Kecamatan Tondano Utara, Senin (15/11/2012)

Minahasa,Sulutnews.com - Prajurit Komando Kewilayahan (Kowil) Satuan Kodim 1302/Minahasa kembali menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan ( Lat Bak Jatri ) Triwulan IV Ta. 2021 yang dihelad dilapangan tembak Kelurahan Sumalangka, Kecamatan Tondano Utara, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, pada Senin (15/11).

Latihan menembak senjata ringan tersebut di pimpin oleh Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth  Andi Amino Sinaga S.Ip dengan Tim Pengawas dan Evaluasi adalah Perwira Penghubung ( Pabung ) Tomohon Mayor Inf Vino Satria Onibala, sedangkan yang betindak sebagai Komandan Latihan ( Danlat ) adalah Perwira Seksi Operasi ( Pasi Ops ) Letnan Satu ( Lettu Inf Frangky Kolibu, dan Wakil Komandan Latihan ( Wadan Lat ) adalah Plh Danramil 1302-18/Tompaso Baru Letnan Dua ( Letda ) Inf Adri Kandowangko, kegiatan latihan menembak ini diawasi langsung oleh Perwira Seksi Latihan ( Pasi Lat ) Korem 131/Stg Mayor Inf Sunarya.

Latihan menembak ini selain merupakan program satuan, menurut Komandan Kodim selaku penyelenggara latihan, keterampilan menembak adalah merupakan sebuah kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit tak terkecuali prajurit Kodim 1302/Minahasa.

"Oleh karena itu hari ini kita menyelenggarakan kegiatan latihan menembak guna memelihara kemampuan menembak tersebut, Kata Orang Nomor Satu di Kodim 1302/Minahasa tersebut," ujarnya.

Lanjut Dandim, demi seksusnya pelaksanaan latihan ini, saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran, mulai dari Mokodim, Koramil 01/Tondano hingga Koramil 19/Modoinding agar seluruhnya mengikuti kegiatan menembak.

"Kemudian saya tekankan bagi para pelaku, ikuti instruksi pelatih selama kegiatan latihan  berjalan, jaga faktor keamanan, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak kita ingingkan bersama," pungkas Dandim Sinaga.(Adrian)