Caption : Vaksinasi massal di SMP Negeri 1 Tondano, Senin (15/11/2021) Caption : Vaksinasi massal di SMP Negeri 1 Tondano, Senin (15/11/2021)

Dukung Pemerintah, BIN Sulut Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar di Minahasa

Written by  Adrianus Pusungunaung Nov 16, 2021

Minahasa,Sulutnews.com - Pemerintah pusat sampai daerah masih terus menggenjot percepatan vaksinasi, kali ini giliran Badan Intelijen Negara (BIN) yang melaksanakan kegiatan vaksinasi massal yang berpusat di SMP Negeri 1 Tondano, Senin (15/11).

Sasaran dari vaksinasi kali ini adalah pelajar dengan target lima ratus dosis vaksin untuk semua pelajar.

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Pemkab Minahasa, Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dan Dinas Pendidikan kabupaten Minahasa ini merupakan bagian dari agenda Badan Intelijen Negara (BIN) Sulut yakni gerakan satu juta vaksin.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sulawesi Utara (Sulut), Laksamana TNI Ardiansyah saat meninjau langsung mengatakan kegiatan ini serentak dilakukan di 34 Provinsi yang ada di Indonesia.

"Untuk Kabupaten Minahasa sendiri mendapatkan jatah sebanyak 2200 dosis, yang terbagi di tiga kecamatan. Yakni di kecamatan Tondano Selatan, Tondano Timur dan Tondano Barat," ujarnya.

Lanjutnya dirinya berharap, diakhir tahun ini angka vaksinasi bisa mencapai target 70 persen.

"Pihak kami akan tetap terjun ke kelurahan/desa dan kecamatan untuk terus melakukan kegiatan vaksinasi," ungakpnya.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah di tempat ini karena telah bekerjasama untuk menyukseskan kegiatan ini, dan saya berharap masyarakat dan siswa-siswi agar divaksin untuk mencapai herd imunity," pungkasnya.(Adrian)