Foto : Royke Octavian Roring (ROR) Foto : Royke Octavian Roring (ROR)

Jika Vaksinasi Warga Tak Capai 70%, Para Camat di Minahasa "Bakal Ditendang"

Written by  Adrianus Pusungunaung Nov 11, 2021

Minahasa,Sulutnews.com - Kegelisahan Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) tampaknya mulai terlihat dengan capaian vaksinasi di Kabupaten Minahasa yang masih dibawah target.

Alhasil imbas dari capaian vaksinasi yang masih dibawah target itu, level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Minahasa naik ke level 3.

Bupati ROR menyikapi itu menyatakan, bakal akan mengambil tindakan tegas terhadap para camat yang gagal mencapai target 70℅ warga yang di vaksinasi di wilayahnya masing-masing.

"Para camat yang tidak bisa mencapai target 70 persen pada akhir bulan November ini, saya ganti," kata ROR disela kegiatan Bimtek Sinkronisasi Data Omspan dan BPJS Kesehatan bagi perangkat desa di Kabupaten Minahasa, di Hotel Mercure, Kamis (11/11)

"Kita harus tegas, jangan kemudian apa yang kami himbaukan seolah-olah tidak penting," tegas ROR.

Ia berharap, komitmen dari seluruh camat yang telah menyatakan janjinya untuk mencapai target vaksinasi tersebut, agar benar-benar dilaksanakan.

"Camat harus gerakkan kumtua, kumtua juga harus gerakkan masyarakat. Caranya hubungi pendeta, pastor, gembala, dan imam untuk mengajak warga supaya mau divaksin," imbuhnya.

"Jika perlu, bagi warga yang belum divaksin jangan disalurkan dulu BLTnya serta bantuan-bantuan sosial lainya," pungkas ROR.

Diketahui, tingkat vaksinasi di Kabupaten Minahasa memasuki minggu kedua bulan November ini baru mencapai 50,83 persen untuk vaksin pertama, sedangkan vaksin kedua baru dikisaran 36 persen.(Adrian)