Foto : Kalapas Mulyoko SH, saat memerima Transpas di Lapas Klas IIB Tondano, Senin (11/10/2021). Foto : Kalapas Mulyoko SH, saat memerima Transpas di Lapas Klas IIB Tondano, Senin (11/10/2021).

Lapas Klas IIB Tondano Terima Transpas Dari Ditjenpas

Written by  Adrianus RP Oct 11, 2021

Minahasa,Sulutnews.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tondano kali ini kedatangan TransPas dari Direktorat Jederal Pemasyarakatan (Ditjen Pas) yang dikirim sebagai bagian dari pemenuhan sarana operasional pemasyarakatan di Lapas Klas IIB Tondano, Senin (11/10).

Pengiriman Kendaraan Dinas Operasional ini dirasa sangat besar pengaruhnya dalam kegiatan operasional pemasyarakatan di Lapas Tondano, mengingat kendaraan operasional yang ada di lapas tondano sudah memasuki umur yang layak untuk dilakukan penghapusan BMN, sebagaimana yang disampaikan oleh KasibiapiGiatja, I Made Budana.

"Kita sangat bersyukur ada dikirimkan kendaraan transpas ini, jadi nantinya untuk operasional pemindahan Napi dalam rangka sidang, pemindahan, maupun izin luar biasa dapat langsung terlaksana tanpa hambatan" ungkapnya.

Serupa itu juga Kalapas Tondano Mulyoko SH, turut mensyukuri dan berterima kasih atas dikirimkannya kendaraan operasional berupa Transpas ini.

"Kedepannya Kendaraan ini akan sangat bermanfaat bagi pelaksanaan tugas di Lapas Tondano, saya juga mengucapkan terima kasih kepada Direktoran Jenderal Pemasyarakatan atas perhatiannya kepada Lapas Tondano, dan kedepannya juga Lapas Tondano akan terus meningkatkan kinerja pemasyarakatan yang semakin pasti" ujar Kalapas Mulyoko.

Adapun pengiriman kendaraan dinas operasional berupa Transpas ini merupakan hasil dari kinerja Kementerian Hukum dan HAM RI, Khususnya Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang betul-betul berusaha untuk memberikan pelayanan kepada masyarakatan dengan cara melakukan pengelolaan BMN yang tepat guna dan membawa manfaat pada peningkatan kinerja di Lapas/Rutan, Khususnya di Lapas Klas IIB Tondano.(Adrian)