Caption : Polres Minahasa menggelar rapat koordinasi bersama instansi terkait, prihal penanggulangan covid-19 di ruang Maesa Mako Polres Minahasa, Rabu (9/6/2021). Caption : Polres Minahasa menggelar rapat koordinasi bersama instansi terkait, prihal penanggulangan covid-19 di ruang Maesa Mako Polres Minahasa, Rabu (9/6/2021).

Inisiasi Rapat Koordinasi, Polres Minahasa Seriusi Penanggulangan Covid-19

Written by  Adrianus RP Jun 10, 2021

Minahasa,Sulutnews.com - Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey S.Ik M.Si, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) penanggulangan covid-19 di ruang Maesa Mako Polres Minahasa, Rabu (9/6).

Rakor yang di awali dengan sambutan Kapolres Minahasa dan di lanjutkan dengan pembahasan perkembangan covid19 serta rencana pelaksanaan vaksinasi lanjutan yang akan di semua tempat ibadah yang ada di Kabupaten Minahasa.

Kapolres Moningkey, saat di wawancarai wartawan usai kegiatan mengatakan bahwa rapat hari ini bersama satgas covid dan instansi terkait dengan dua agenda.

"Dua agenda tersebut tidak lain pembahasan dimana yang pertama adalah rencana kelanjutan penanganan covid serta pelaksanaan vaksinasi di semua lini yang ada," ujar Kapolres.

Hal senada di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa  dr. Maya Rambitan M.Kes di saat yang bersamaan mengatakan bahwa perencanaan vaksinasi tetap berlanjut.

"Rencana pelaksanaan vaksinasi saat ini masih berlanjut pada pelayanan publik dan sasaran utama adalah tempat ibadah namun demikian kami menghadapi berbagai kendala yang ada ,maka itulah tentunya dalam pelaksanaan vaksinasi nanti pihak dinas akan mendapat pendampingan dari TNI dan Polri," jelas Rambitan.

Komandan kodim 1302 minahasa Letkol Inf.Herbert Andi Amino Sinaga SIp.yang di wakili Pasi Ops Kapten Inf.Dony Lumenta kepada wartawan mengatakan akan tetap bersinergi dengan satgas covid19 dan akan  mengawal pelaksanaan vaksinasi tersebut

Hadir dalam kegiatan itu , Kapolres minahasa AKBP.Henzly Moningkey SIk.MSi, Waka polres Kompol Achmad Sutrisno SE, Kadis Kesehatan dr.Maya Rambitan M.Kes, Kadis Kebidayaan parawisata yang di wakili Sekertaris dinas Cony E Muntu SE, Kadis Perhubungan yang di wakili Nicky Porawow , Kaban Kesbangpol Jany Moniung , sekretaris Satpol PP kabupaten minahasa Danly Aruperes, Sekretaris BPBD minahasa Shandro Mogot, Kasat intelkam AKP .Destam Dumat serta Kasubag humas polres minahasa IPTU Robin Langi.(Adrian)