Caption : Tampak secara bersamaan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, di Pasar Tondano, Senin (7/6/2021). Caption : Tampak secara bersamaan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, di Pasar Tondano, Senin (7/6/2021).

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Bergema di Pasar Tondano

Written by  Adrianus RP Jun 07, 2021

Minahasa, sulutnews.com - Hal menarik terlihat saat sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Empat Kecamatan se Tondano Raya yakni Tondano Selatan, Timur, Barat dan Utara beserta para pedagang pasar dan aparat hukum di ruang lingkup Kabupaten Minahasa, secara bersamaan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, di Pasar Tondano, Senin (7/6).

 “Hal ini dilakukan Pemkab Minahasa guna meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa oleh seluruh masyarakat,” ujar Denny Mangala, Asisten I Setdakab Minahasa yang ikut pula dalam kegiatan tersebut.

Harapannya kedepan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, semangat jiwa patriotisme serta rasa cinta tanah air dan bangsa di Minahasa akan terus bangkit. Selain itu Mangala, menjelaskan jika kegiatan itu dilaksanakan berdasarkan petunjuk Bupati Royke O. Roring (ROR) dan Wakil Bupati Robby Dondokambey (RD).

“Bupati dan Wakil Bupati berharap ini akan bisa meningkatkan semangat nasionalisme serta untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa maupun rasa cinta tanah air dari seluruh anak bangsa di Minahasa,” ungkap Mangala. Namun Mangala, juga mengakatakan jika diharapkan melalui hal tersebut seluruh masyarakat Minahasa bisa merefleksikan kembali semangat perjuangan para pahlawan.

"Tentunya kemudian akan ada rasa memiliki dan cinta terhadap bangsa Indonesia dengan diaktualisasikan melalui usaha maupun kerja sesuai profesi masing masing," imbuhnya. Tambahnya, terlebih untuk dapat terus memberikan yang terbaik untuk kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia.

“Awalnya dimulai atau dicontohkan dulu oleh jajaran ASN Kecamatan di seluruh Tondano Raya. Di pasar Tondano merupakan awal, berikut akan ada hal serupa di tempat lainnya pada 25 Kecamatan di Minahasa,” pungkas Mangala.(Adrian)

Last modified on Tuesday, 08 June 2021 01:23