Caption : AKBP.  Henzly Moningkey Caption : AKBP. Henzly Moningkey

Wujudkan Program Presisi Polri, Polres Minahasa Luncurkan Beragam Macam Terobosan

Written by  Adrianus RP Jun 08, 2021

Minahasa, Sulutnews.com - Dengan program presisi Polisi Republik Indonesia (Polri), kini Polisi Resort (Polres) Minahasa mengeluarkan beragam macam terobosan yang berhubungan dengan pelayanan satu atap. Dimana sebelumnya terpisah untuk pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan layanan 110 kini sudah diintegrasikan secara terpadu dalam satu gedung.

 “Dengan pelayanan ini diharapkan masyarakat lebih terbantu dalam pelayanan kepolisian,” ujar Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey kepada Media Koran Manado, Senin (7/6/2021).

Terobosan kedua, kata Kapolres Moningkey, yakni pembentukan radio dan televisi streeming yang berkolaborasi dengan media dengan harapan bisa membantu penyampaian pesan-pesan Kamtibmas. Sebaliknya masyarakat dapat melaporkan situasi Kamtibmas di wilayah masing-masing.

“Sehingga, kita dalam hal ini Polres Minahasa dapat dengan cepat merespon," ungkapnya. "Dengan dua terobosan itu diharapkan layanan kepolisian di wilayah Minahasa akan terus meningkat dan membentuk sinergi yang baik dengan semua komponen yang ada. Sehingga situasi Kamtibmas di wilayah Minahasa tetap kondusif,” pungkas Moningkey.(Adrian)

Last modified on Tuesday, 08 June 2021 01:26