Dispend Minahasa Luncurkan Program Berbasis Pelayanan Prima

Written by  Jun 07, 2021

Caption : Tommy Wuwungan

Minahasa, Sulutnews.com - Dalam upaya mencegah penularan Covid-19, Dinas Pendidikan (Dispend) Kabupaten (Pemkab) Minahasa meluncurkan sebuah program berbasis pelayanan prima melalui moda daring. Program dimaksud adalah Pelayanan Administrasi dan konsultasi layanan publik Via WhatsAPP(WA), Senin (7/6/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Drs. Riviva Marikangka M.Si melaluiĀ  Sekertaris Dinas Tommy Wuwungan S.Pd, M.Eng saat di wawancarai Media Koran Manado mengatakan bahwa program ini dimaksudkan sebagai upaya nyata.

"Program ini untuk meminimalisir terjadinya mobilisasi lokal serta mencegah terjadinya kerumunan disaat para pendidik dan tenaga kependidikan mengurus layanan publik di kantor Dispend Minahasa," ujar Wuwungan.

Tambahnya, melalui program ini pendidik dan tenaga kependidikan tidak perlu lagi hadir secara tatap muka di kantor ketika membutuhkan layanan, melainkan cukup di sekolah saja dan mengirimkan berkasnya melalui media WA.

"Semua pelayanan tidak dipungut biaya, alias gratis," pungkasnya. Diketahui pelayanan administari dan konsultasi layanan publik Dispend Minahasa, melalui nomer via WA 082346596070. Dengan persyaratan foto berkas/dokument yang asli dengan jelas dan terang agar mempermudah petugas dalam proses. Hasilnya pun akan dikirimkan oleh Dispend Minahasa dalam bentuk file yang dapat di print out di sekolah atau di rumah sendiri.(Adrian)