Minahasa Helat Lomba Antar Sekolah Peringati Hardiknas 2021

Written by  Adrianus RP May 04, 2021

Minahasa, Sulutnews.com - Dalam rangkah memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2021 baru - baru ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa menggelar Lomba Bintang Vokalia (BV) dan Kebersihan Sekolah antar siswa dan sekolah di masing-masing tingkatan yakni PAUD, TK, SD dan SMP di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa, Senin (3/5).

Kepala Dinas Drs Riviva Maringka membuka langsung Lomba Bintang Vokalia Putra Putri tidak ada klasifikasi. Selesai lomba setiap peserta langsung diberikan sertifikat saat turun panggung.

Lomba kali ini merupakan babak final untuk masing-masing kategori yang dinyatakan berhak masuk dibabak final untuk kategori PAUD, TK, SD SMP.

Ketua Panitia Hardiknas 2021 Hendrie Tompodung S.Pd, menyampaikan seleksi ini juga lewat kanal Youtube sejak pertengahan bulan April 2021. Hari Final tatap muka dan disiarkan secara live streaming.

Tompodung menambahkan, kegiatan ini bertujuan memupuk minat bakat dari siswa siswa dari PAUD, TK, SD, SMP. Nantinya melalui lomba ini akan diketahui siapa yang layak dan pantas mengikuti lomba tingkat Provinsi hingga Nasional. Selain itu ada Lomba Kebersihan Sekolah PAUD, TK, SD, SMP.

”Lomba kebersihan sekolah penilaiannya sementara dilaksanakan dan akan diumumkan usai penilaian secara keseluruhan. ” Kita tunggu saja hasil penilaian dari tim penilai yang tengah melaksanakan tugas , ” pungkasnya. (Adrian)