Gelar Inspeksi di BRI Cabang Tondano, Ini Yang Ditemukan Bupati ROR

Written by  Adrianus RP May 02, 2021

Foto :  Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring M.Si, bersama jajaran saat inspeksi di Kantor Cabang BRI Tondano, Jumat (30/4/2022)

Minahasa, Sulutnews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa melakukan inspeksi ke Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tondano terkait instruksi Bapak Presiden Republik Indinesia Ir. Joko Widodo agar memantau pelaksanaan protokol kesehatan secara disiplin untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Pada realisasi pelayanan BPUM (Bantuan Produktif Usaha Mikro,) di Kantor Cabang BRI Tondano ini, dinilai sudah berjalan lancar.

Namun masih ada masalah yakni waktu tunggu yang masih cukup lama. Hal ini dikatakan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring MSi, Jumat (30/4).

”Sebagaimana kita lihat sendiri warga kita, biarpun sudah disarankan oleh BRI untuk datang bertahap tapi tentu dambaan dari warga untuk lebih cepat datang, itu yang mengakibatkan banyaknya antrian” ujar Bupati ROR.

 “Saya menghimbau kepada kepala cabang BRI untuk menambah petugas pelayanan, Kalau sekarang tiga, jika boleh ditambah menjadi enam atau sembilan, supaya pelayanan bisa lebih cepat, ungkapnya.”

Karena kita berharap pelayanan BPUM ini bisa dilayani di desa dan kecamatan, tapi itu juga tidak memungkinkan karena harus lewat proses online.

”Kita berharap pimpinan cabang untuk menambah petugas dari tiga menjadi enam atau sembilan, tapi karena keterbatasan tenaga maka saya akan meminta langsung ke Kantor Wilayah (Kanwil) BRI jika boleh untuk dapat merealisasikan penambahan petugas.” kata Bupati ROR.

Bupati ROR menambahkan Supaya masyarakat tidak lagi menunggu lama pelayanan sehingga dari pagi tidak sarapan, siang belum makan dan nanti baru terlayani sore, saya tentu prihatin dengan warga saya, ” pungkasnya.(Adrian)