Kapolres Minahasa Pimpin Apel Gabungan Gelar Kesiapan Penanggulangan Bencana

Written by  Adrianus RP Apr 20, 2021

Minahasa, Sulutnews.com - Kapolres minahasa AKBP. Henzly Moningkey S.Ik, M.Si memimpin Upacara  Kesiapan Penanggulangan Bencana yang di helad dihalaman Kantor Mapolres Minahasa Jalan Manugni, Kelurahan Wewelen, Kecamatan Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Senin (19/4).

Upacara Gelar pasukan ini diikuti oleh Satu Satuan Tingkat Peleton ( SST ) Kodim 1302/Minahasa, Satu SST Shabara, Satu SST Sat Lantas, Satu SST Reserse, Satu SST Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol-PP )Kabupaten Minahasa, dan Satu SST Pemadam Kebakaran ( Damkar ) dan Satu SST BNPB Kabupaten Minahasa, serta sejumlah peralatan pendukung lainnya seperti Kendaraan Roda Dua dan Roda Empat.

Usai Pelaksanaan Upacara Gelar Pasukan, Kapolres Minahasa AKBP Henzly Moningkey S.Ik, M.Si kepada Awak Media menyampaikan bahwa "Upacara gelar pasukan ini adalah merupakan pengecekan kesiapan dalam rangka penanggulangan Bencana di Kabupaten Minahasa.

"kita ketahui bersama bahwa dalam beberapa hari belakangan ini Provinsi Sulawesi Utara termasuk dalam potensi terjadinyaiklim yang ekstrim, hal ini sudah disampaikan oleh pemerintah melalui surat edaran Bupati, agar kita sama-sama siap menghadapi cuaca ekstrim ini, ujar Kapolres.

Perlu saya sampaikan bahwa kegiatan ini sudah kita mulai sejak beberapa hari yang lalu, namun hari ini kita lakukan pengecekan kesiapan seluruh elemen yang terlibat, termasuk Personil, Perlengkapan dan Koordinasi," ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada Masyarakat," agar tetap waspada terhadap cuaca yang ekstrim ini yang sewaktu-waktu dapat terjadi, kemudian kepada masyarakat pesisir terlebih para Nelayan, sebaiknya untuk sementara waktu jangan melaut dulu, karena ombak dilaut cukup tinggi, "tukasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Komandan Kodim 1302/Minahasa Letnan Kolonel Inf Herbeth nid Amino Sinaga S.I.P, Asisten-1 Kabupaten Minahasa Denny Mangala, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Kastpol-PP ). (Adrian)