Kanwil DJPB Sulut Gelar Bimtek di Korem 131/Santiago

Written by  Adrianus Pusungunaung Nov 24, 2022

Manado,Sulutnews.com - Dalam rangka lebih meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan pemahaman terhadap pengelolaan hibah uang dan barang, Korem 131/Santiago ikuti kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan (Kanwil DJPb) Provinsi Sulawesi Utara bertempat di Aula Santiago Makorem 131/Santiago, Kamis (24/11/2022)

Kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan Kasiren Korem 131/Santiago Kolonel Inf Y. M. Teguh Edi Pamungkas dan Kepala Seksi Pembinaan Pelaksanaan Anggaran IA Bapak Tumpak Harapan yang membawakan materi tentang pengelolaan hibah uang dan barang.

Dikatakan Kolonel Inf Y. M. Teguh Edi Pamungkas, Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan efektifitas edukasi dan komunikasi di tingkat satuan kerja dan meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan pemahaman satuan kerja terkait pelaksanaan hibah uang dan barang.

"Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk meningkatkan performa prajurit dalam mengelola pertanggungjawaban keuangan dan hibah guna tercapainya wajar tanpa pengecualian (WTP),"ujar Kolonel Inf Y. M. Teguh Edi Pamungkas.

Kegiatan ini diikuti oleh para perwira seksi korem 131/Santiago, Perwira Keuangan Korem 131/Santiago, para Bintara Administrasi (Bamin), seluruh anggota staf perencanaan Korem 131/Santiago serta seluruh juru bayar di jajaran Korem 131/Santiago hingga ke satuan terluar yaitu Kodim 1301/Sangihe dan Kodim 1312/Talaud melalui video conference. (**/ARP)